PAM Natal, Polsek Patumbak Periksa Barang Bawaan Jemaat Masuk Gereja, 150 Polisi Siaga

DELISERDANG – Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir Chan memimpin Apel Pengamanan (PAM) malam Natal dan Tahun Baru di Mapolsek Patumbak Jalan Pertahanan Pasar II, Desa Patumbak II, Kecamatan Patumbak, Deli Serdang, Jumat (24/12/2021) sore.

Apel tersebut digelar dalam rangka PAM perayaan malam natal bagi warga kristiani khususnya yang berada di wilayah hukum Polsek Patumbak.

Diketahui, sebanyak 81 Gereja di wilayah hukum Polsek Patumbak akan melaksanakan perayaan malam Natal dan Tahun Baru.

Untuk antisipasi serta memastikan perayaan ibadah malam Natal berjalan aman, pihak Polsek Patumbak menurunkan kekuatan 150 personil, demi menjaga kenyamanan malam Natal di wilayah hukumnya.

Kapolsek Patumbak memerintahkan seluruh personil yang bertugas di wilayahnya, agar melaksanakan PAM dan menjalankan tugas sebaik-baiknya.

Selain itu, kata Kapolsek, personil tetap menjaga kesehatan dan mawas diri, sehingga setengah jam sebelum dimulai kebaktian gereja, personil harus melaksanakan sterilisasi di seputaran gereja, bertujuan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

Kapolsek menyebut, saat jemaat masuk gereja dan membawa barang-barang seperti tas, maka personil akan melakukan pemeriksaan barang bawaan dan menyuruh pemilik mengeluarkan isi tasnya guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan saat kebaktian berlangsung.

Dalam PAM malam Natal itu, Polsek Patumbak mendapat bantuan personil dari Pol Airud Poldasu, Sat Brimob, Dit Pamobvid, Dit Samapta Ditreskrimum Poldasu dan Polrestabes Medan.

“Semoga pelaksanaan pengamanan gereja berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan, agar para warga masyarakat dapat mengikuti kebaktian malam Natal dengan hikmat,” ujar mantan Kapolsek Medan Area itu. (Boman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *