Natal PDIP Sumut di Taput, Diwarnai Bakti Sosial ke Rutan dan Wong Cilik

TARUTUNG – Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan, sekaligus Ketua DPC PDIP Taput ikut melaksanakan perayaan Natal keluarga besar PDI Perjuangan Sumatera Utara yang dipusatkan di Sopo Partukkoan, Tarutung, Tapanuli Utara, Senin (27/12/2021). Puncak perayaan Natal dimulai pukul 16.00 WIB.

Perayaan kali ini tidak hanya sekedar seremonial. Namun punya makna tersendiri yakni melakukan bakti sosial hingga berbagi kasih baik ke penghuni Rutan Tarutung, hingga Lapas serta warga kurang mampu di terminal Siborongborong.

Sebelumnya, sejak pagi telah melakukan aksi sosial di dua Kecamatan yakni Tarutung dan Siborongborong. Diikuti Ketua DPIP Sumut, Rapidin Simbolon, Ketua DPC PDIP Taput Nikson Nababan, Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan, Ketua Fraksi Sumut Mangapul Purba, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, DPC Samosir Sorta Siahaan, DPC Toba Mangatas Silaen, dan Fraksi PDIP Taput.

Tali asih diberikan kepada pelaku seni sebanyak 450 orang, tali asih ke penyandang disabilitas dan kanker 250 orang, tali asih kepada keluarga pengurus yang meninggal tahun 2021 15 orang, hingga bantuan denominasi bagi gereja dan Mesjid di Sumut totalnya 400 juta.

“Bakti sosial ini adalah bagian dari puncak perayaan Natal ini. Para kader sudah di sebar untuk ikut membagikan nasi kotak ke Rutan Tarutung, rumah sakit dan saya bersama rombongan langsung berbagi ke Lapas Siborong borong,” ujar Nikson.

“Bakti sosial ini atas arahan Ketua Umum Megawati Soekarno Putri dan Ketua Sumut Rapidin Simbolon, bahwa Kader PDI Perjuangan siap dan solid bergerak bekerja untuk rakyat dan kegiatan ini sebagai bentuk dalam meraih hati rakyat itu sendiri,” tandas Bupati.

Kesempatan sebelumnya, Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Rapidin Simbolon, mengatakan sangat senang bisa bertemu dengan warga Tapanuli Utara.

“Kita senang Natal keluarga besar PDI Perjuangan Sumut dipusatkan di Tapanuli Utara, kita ingin berbagi kasih, karena itulah makna Natal yang sebenarnya,” ucap Rapidin Simbolon.

“Saya berharap, bakti Natal yang kita lakukan ini dapat menyenangkan hati masyarakat. Kalau ada nanti yang bisa kita buat lebih dari sini, kita akan upayakan demi masyarakat,” tegas mantan Bupati Samosir itu.

Disamping itu, ditempat berbeda, Ketua Fraksi Sumut Mangapul Purba di Lapas Siborongborong, mengatakan akan berupaya memfasilitasi pembuatan KTP bagi warga binaan.

“Kita lihat masih ada warga binaan belum punya KTP, kita akan fasilitasi,” ucap Mangapul Purba.

Adapun jenis bakti sosial PDI Perjuangan Sumut, yakni pembagian nasi ke Rutan Tarutung 257 kotak, nasi kotak 500 bagi tukang becak, supir angkot di Tarutung dan kaos 150 buah, nasi kotak bagi supir angkot dan tukang becak 200 kotak di Siborongborong.

Selain itu, juga 150 buah kaos, seragam PAUD 40 buah, 200 paket sembako bagi warga kurang mampu, dan pembagian 850 paket peralatan mandi bagi warga binaan Lapas Siborongborong. (Ganda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *