Musrenbang RKPD Tahun 2023, Pembangunan Harus Lebih Terarah dan Tepat Sasaran

SIDEMPUAN – Walikota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) RKPD Kota Padang Sidempuan Tahun 2023 di Ballroom Hotel Mega Permata, Selasa (22/3/2022).

Irsan mengatakan, kegiatan Musrenbang RKPD Kota Padang Sidempuan tahun 2023 sebagai amanat undang-undang nomor 25 tahun 2004.

“Meskipun kegiatan ini sebagai agenda tahunan, namun saya berharap perhatian dan kesungguhan kita semua untuk menyadari akan pentingnya tahapan Musrenbang ini, dalam sistem perencanaan dan pelaksanaan pembangunan Kota secara keseluruhan,” katanya.

Kegiatan ini merupakan penjabaran tahun ke-5 atau tahun terakhir dari RPJMD Kota Padang Sidempuan periode 2019-2023, dengan tema ‘Pemantapan Kota Padang Sidempuan yang Berkarakter, Bersih, Aman dan Sejahtera’.

“Maka dari itu marilah bersama- sama membangun Kota Padang Sidempuan yang kita cintai ini, dan marilah kita cermati beberapa isu strategis dan permasalahan yang masih menjadi kendala dan tantangan di kota ini, yang hal tersebut dapat dijadikan dasar dalam penentuan program prioritas pembangunan dilingkup Kota Padang Sidempuan,” lanjut Irsan.

Irsan menyampaikan bahwa, pembangunan Kota Padang Sidempuan tahun depan harus lebih terarah dan tepat sasaran sesuai visi misi.

Dengan Musrenbang, sambung Irsan, penyelenggaraan pembangunan Kota Padang Sidempuan pada tahun 2023 akan lebih terarah, terukur, akuntabel, serta mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang dihadapi Pemerintah Daerah dan masyarakat Kota Padang Sidempuan secara tepat dan strategis.

“Untuk itu dibutuhkan sinergitas, kolaborasi, diskusi, antara Pemerintah Daerah dengan seluruh pemangku kepentingan di Kota Padang Sidempuan, sehingga terwujudnya perencanaan yang tepat sasaran sesuai visi-misi Kota Padang Sidempuan yang berkarakter, bersih, aman, dan sejahtera (Padang Sidempuan Bersinar),” tegas Irsan. (Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *