Memilih di TPS 902, Kalapas Psp: ‘Pemilu di Lapas Berjalan Aman dan Kondusif’

P.SIDIMPUAN|Jelajahnews.id- Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan (Psp), Japaham Sinaga menggunakan hak pilihnya pada Pemilu serentak tahun 2024 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) lokasi khusus Lapas Padang, Rabu (14/2/2024).

Tampak Kalapas P.Sidimpuan merupakan pemilih pertama di TPS khusus 902 Lapas P.Sidimpuan lalu dilanjutkan Dharma wanita dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas P.Sidimpuan.

Usai memilih, Kalapas mengatakan, yang terdaftar memilih sebanyak 447 orang terdiri dari Pegawai, Dharma Wanita dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas llB Padangsidimpuan.

Dalam pemilihan ini terbagi 2 TPS, yakni TPS 901 sebanyak 282 orang, dan TPS
902 sebanyak 165 orang, dengan total keseluruhan pemilih sebanyak 447 orang.

Lebih lanjut, Kalapas menjelaskan, bahwa Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) pada 14 Februari 2024, Lapas Kelas IIB P.Sidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut telah selesai dengan aman dan kondusif.

Japaham Sinaga juga menyebutkan, berkat petugas Lapas bersama aparat keamanan, pelaksanaan Pemilu berhasil menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemungutan suara berlangsung.

“Pemilu di Lapas Kelas IIB P.Sidimpuan berjalan dengan aman dan kondusif. Tidak ada insiden atau gangguan keamanan yang terjadi selama proses pemungutan suara berlangsung,” ujar Kalapas.

Tak lupa, Kalapas juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran dan keamanan Pemilu di Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran dan keamanan Pemilu di Lapas Kelas IIB P.Sidimpuan. Terima kasih kepada petugas Lapas, aparat keamanan, dan KPPS yang telah bekerja keras untuk menyukseskan Pemilu 2024,” ucap Japaham.

Sementara itu, Ketua KPPS Lapas Kelas IIB P.Sidimpuan, mengatakan bahwa tingkat partisipasi warga binaan dalam menggunakan hak pilihnya cukup tinggi.

“Tingkat partisipasi warga binaan dalam menggunakan hak pilihnya cukup tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa warga binaan antusias untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi ini,” terang Ketua KPPS.

Diakhir acara, Ketua KPPS menyebutkan bahwa, dengan suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024 di Lapas Kelas IIB P.Sidimpuan, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam proses demokrasi di Indonesia. (JN/Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *