Marak Narkoba Beredar di Desa Sidadi, Ketua Fraksi Golkar DPRD Tapsel Angkat Bicara

TAPSEL – Informasi peredaran narkoba di tengah masyarakat khususnya daerah Desa Sidadi, Kecamatan Batang Angkola Kabupaten Tapsel rupanya sampai ke telinga Ketua Fraksi Golkar Tapsel Andesmar Siregar, Selasa (31/5/2022).

Bukan rahasia umum bahwa daerah ini merupakan “list merah” peredaran narkoba yang dilihat dari tolak ukur data kasus narkoba paling banyak di daerah tersebut.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Tapsel Andesmar Siregar kepada jelajahnews.id, meminta kepada Kapolres Tapsel beserta jajaran, agar kiranya menindaklanjuti informasi yang beredar ditengah-tengah masyarakat terkait maraknya narkoba di Desa Sidadi tersebut.

Dengan merespon dan keseriusan Polres, ia berharap peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Tapsel khususnya daerah Desa Sidadi, bandar dan para pelaku narkoba bisa ditangkap.

“Sehingga masyarakat merasa nyaman dan jauh dari rasa was-was terhadap tindak kriminal lainnya, dan paling utama generasi muda bisa terselamatkan dari pada bahaya narkoba,” pungkasnya.

Sebelumnya, dugaan marak peredaran narkoba di wilayah Desa Sidadi dikeluhkan beberapa warga. Akibatnya sering terjadi aksi pencurian di lingkungan mereka.

Seperti yang disampaikan seorang warga Sidadi I kepada wartawan, Ia berharap polisi memberantas peredaran narkoba di lingkungannya. Warga pun meminta polisi segera menangkap dalang atau pengedarnya.

“Maunya di tempat kami di berantas dulu narkoba dan ditangkap dalang pengedarnya bang, sering disini orang kemalingan gara-gara narkoba ini,” kata warga sembari meminta identitas dirahasiakan, Senin (30/5/2022).

Gara-gara peredaran narkoba yang ada di Desa Sidadi I dan II tersebut membuat warga menjadi resah dan tidak tenang.

“Sarangnya ada di Sidadi 2 bang. Seperti ada tempat peredaranya kudengar bang, jadi nggak tenang kurasa jadinya karena pernah pintu dapur kami di dongkrak,” ungkap warga resah.

Lebih lanjut, warga mengatakan bahwa tidak ada bedanya dengan kampung narkoba lainnya yang sudah mulai menjamur di tempat tinggalnya.

“Pas kami pulang melayat, kami disuruh lewat dari pemotongan jalan, kata mereka lokasi jalan itu tempat pakai ganja semua,” terangnya.

Warga Sidadi I dan II berharap, Kapolres Tapanuli Selatan mengerahkan anggotanya untuk memberantas peredaran narkoba termasuk di Desa tersebut.

“Kita berharap Kapolres Tapanuli Selatan mengerahkan anggotanya di Desa kami Sidadi 1 teruntuk Sidadi 2,” tutur warga. (JNS-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *