Lantik Pengurus PBFI, Berharap Atlet Binaraga Sidempuan Bisa Dongkrak Prestasi

SIDEMPUAN – Sosok H Iswandy Arisandy yang juga salah seorang anggota DPRD Padang Sidempuan dari Fraksi PAN ini dilantik menjadi Ketua Persatuan Binaraga Fitness Indonesia atau PBFI Kota Padang Sidempuan.

Pelantikan Ketua PBFI Padang Sidempuan dilakukan oleh Ketua Umum PBFI Sumatera Utara (Sumut), Herri Zulkarnaen Hutajulu di gedung Adam Malik Padang Sidempuan Jalan Serma Liam Kosong, Minggu (31/7/2022).

Selain pengukuhan dan pelantikan H Iswandy Arisandy, juga digelar kegiatan kejuaran Binaraga piala Wali Kota. Iswandy menyebutkan bahwa pelantikan dirinya dihadiri oleh sejumlah atlet Binaraga se-Sumatera Utara (Sumut).

 

“Ini membuktikan PBFI bersama pemerintah, KONI sangat siap mendongkrak prestasi dengan beberapa event dan kegiatan PBFI kedepanya,” kata H Iswandy.

Sedangkan pelantikan itu turut disaksikan Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution, Ketua KONI Padang Sidempuan Syaiful Jamil Hasibuan, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ali Hotman Hasibuan dan Kepala Bidang Pemuda Olahraga, Ardiansyah.

Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan, dengan adanya cabang olahraga PBFI di Kota Padang Sidempuan dapat menambah dan mendongkrak prestasi dari cabang olahraga dan dapat berkolaborasi bersama KONI Padang Sidempuan.

“Seluruh cabang olahraga dibawah KONI dapat saling bersinergi dan berkolaborasi agar Padang Sidempuan itu sendiri semakin mendongkrak prestasi,” katanya.

Wali Kota berharap PBFI Kota Padang Sidempuan mampu melaksanakan tugasnya dengan baik dan melakukan skenario pembinaan, inovasi, pelatihan serta program kerja untuk meningkatkan serta kemampuan binaragawan agar melahirkan atlet-atlet yang dapat membawa nama harum Kota Padang Sidempuan di level Nasional bahkan Internasional.

“Sehingga kedepan cabang olahraga ini akan menjadi andalan yang dapat mengharumkan nama daerahnya dengan prestasi-prestasi yang membanggakan,” ujarnya.

Ketua Umum PBFI Sumut Herri Zulkarnaen Hutajulu mengajak para atlet untuk zero doping, sehingga ada pembinaan atlet secara murni dan sesuai aturan, mulai pelatihan dasar hingga menjadi atlet nasional dan internasional. (JNS-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *