Konferensi Pers Akhir 2021, Polda Sumut Paparkan Gangguan Kamtibmas Menurun

MEDAN – Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut), menggelar Konferensi Pers akhir tahun, di Aula Tribrata Mapoldasu, Kamis (30/12/2021).

Pembukaan acara itu diawali dengan Doa kemudian dilanjutkan dengan Pemutaran Video memori kinerja Kapolda Sumut di tahun 2021.

Konferensi Pers dipimpin langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak, didampingi Waka Polda Sumut Brigjen Dadang Hartanto, dan PJU Polda Sumut.

Dalam Paparannya, Kapolda Sumut mengungkapkan kinerja Polda Sumut, selama setahun, dalam hal ini di tahun 2021.

Dalam sambutannya Panca Simanjuntak menyampaikan terimakasihnya, kepada masyarakat yang sudah mau bekerja sama dengan Polda Sumut, karena pihaknya tidak bisa bekerja sendiri.

“Terimakasih kepada masyarakat Sumatera Utara, yang sudah mau bekerjasama, karena kami tidak bisa bekerja sendiri,” ujar Panca.

Panca menjelaskan, di tahun 2021 Sumut mengalami penurunan, dalam hal gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat ( Kamtibmas) dibanding dengan tahun 2020.

Dalam kurun waktu setahun, kata Panca, Polda Sumut berhasil mengungkap dan menyelesaikan perkara untuk berbagi jenis kejahatan sebesar 76% dibanding tahun 2020.

“Beberapa kasus menonjol seperti kasus perampokan toko emas di simpang limun, kasus penembakan wartawan Simalungun serta kasus-kasus atensi masyarakat lainnya berhasil dituntaskan berkat kerja keras serta dukungan masyarakat dan rekan-rekan media,” jelas Panca.

Turut hadir, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, Kepala BNNP Sumut, Brigjen Toga Panjaitan, Forkopimda Provinsi Sumatera Utara, dan Tokoh Masyarakat.(Pasrah S)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *