Khusus Tabagsel, AKBP Yasir Akan Buka Bimbel Gratis Bagi Casis Polri

TAPSEL| Jelajahnews.id- Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Yasir Ahmadi SIK, akan membuka sekolah pelatihan (Bimbel) bagi calon siswa (Casis) bintara Polri, secara gratis.

Hal itu diungkapkannya kepada awak media pesan singkat What’app dari Humas Polres Tapsel, Minggu (21/4/2024). di Markas Polres Tapsel, Sipirok.

AKBP Yasir menjelaskan, sekolah pelatihan ini merupakan bimbingan belajar intensif selama satu bulan penuh. Diberikan bagi calon siswa bintara Polri yang berasal dari Tapanuli Bagian Selatan, khususnya Kabupaten Tapsel dan Padanglawas Utara. Dan tidak dikenakan biaya.

Bimbel ini ditempatkan di kampus Institut Teknologi dan Kesehatan Sumatera Utara eks Stikes Syuhada Padangsidimpuan. 69 orang casis pertama, telah mengikuti orientasi hari ini, Senin (22/4/2024).

“Inisiatif ini diberikan sebagai kecintaan kepada daerah kita ini. Dan utamanya mempermudah orang daerah khususnya bagi keluarga kurang mampu, mengakses bimbingan dalam menggapai cita-citanya menjadi anggota Polri,” ungkap pasangan yang juga putra daerah itu.

Yasir pun secara langsung mengundang putra-putri terbaik asal Tabagsel untuk mendaftar menjadi anggota Polri. Maka ia pun berharap, semakin banyak abdi negara menjadi bhayangkara yang berasal dari daerah ini.

Dalam bimbel nantinya, materi yang akan diberikan selain Pendidikan Jasmani dan Kesehatan. Di antaranya, Wawasan Kebangsaan, Pengetahuan Umum, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Matematika.

Ada pun mentornya, diisi pengajar bergelar master dan doktor dari perguruan tinggi ternama. Bekerjasama dibawah asistensi Dr Ronald Gomar Purba dan Edi Harahap.

Metodenya, dalam sepekan (Senin-Jumat), waktu belajar pukul 07.30 Wib-16.00 Wib diisi materi. Dan setiap Sabtu akan diisi dengan tryout atau ujian. Dan setiap pagi dan sore diisi pelatihan fisik dari personel Samapta Polres Tapsel.

Berlangsung selama satu bulan penuh, sebelum memasuki waktu seleksi anggota Polri. Dari 22 April sampai 19 Mei 2024

Bagi yang ingin mengikuti bimbingan intensif ini, bisa langsung mendaftar ke lokasi pelatihan atau menghubungi langsung panitia, Dr Putra Halomoan Hasibuan dengan kontak 0813-7549-4962. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *