Ketua TP PKK Taput ‘Upah-upah’ Korban Kebakaran dan Serahkan Bantuan

TAPUT – Ketua TP PKK Tapanuli Utara, Satika Simamora didampingi Plt Kadis Sosial, Donna Nursiti Situmeang mengunjungi korban kebakaran untuk ‘mengupa-upah’ serta memberi semangat atas peristiwa kebakaran yang dialami para korban, Kamis (17/2/2022).

Dalam kesempatan itu, Satika Simamora menyampaikan turut berduka cita atas musibah kebakaran dan mengharapkan kepada korban tetap tabah dan sabar.

“Kita tidak tahu kapan musibah itu datang dan menimpa kita, dari musibah itulah, kita bisa lebih belajar sabar dan ikhlas menerima semuanya. Walaupun tidak mudah dan tidak gampang secara langsung menerima semuanya, tapi itulah musibah ujian yang harus kita terima dan harus kita jalani,” kata Satika Simamora.

Disampaikan Satika, bahwa bantuan paket sembako dan dana dari Pemkab Taput adalah bentuk kepedulian terhadap warga tercinta.

“Tetap semangat, sehat, kita akan bersama-sama menemukan solusi bagaimana yang terbaik, paling tidak untuk menolong demi kehidupan sehari-hari. Selaku ibu Bupati Tapanuli Utara, saya siap ada di Taput untuk membantu, saya percaya Tuhan memberikan penghiburan kepada Bapak dan Ibu, dibalik musibah ini Tuhan akan memberikan yang lebih indah lagi bagi kita semua,” ungkapnya.

Sementara, Plt Kadis Sosial, Donna Nursiti Situmeang mengatakan, pihaknya akan tetap berkoordinasi dengan Kelurahan dalam upaya menyikapi peristiwa kebakaran tersebut.

Salah satu korban, Gregorius Manoda Banjarnahor menyampaikan, ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Kami sangat terharu atas kunjungan Ibu Bupati, Terima kasih atas bantuan yang diberikan kepada kami. Kami tidak bisa membalas apa pun, hanya Tuhan Yang Maha Kuasa lah yang akan membalasnya. Kami juga tidak menyangka musibah kebakaran ini terjadi kepada kami, dan mudahan-mudahan Tapanuli Utara dijauhkan dari bencana seperti ini lagi,” tandasnya.

Adapun bantuan diberikan berupa dana sebesar Rp.10.000.000 kepada korban kebakaran rumah yang rusak berat, dan Rp 1.500.000 kepada rumah yang rusak ringan dan kepada penyewa rumah.

Selain itu, ada sembako yang diberikan ke masing-masing keluarga adalah, 1 karung Beras 10 kg, 1 kotak mie instant, 2 liter minyak goreng, 2 susu kaleng, 1 kotak teh celup dan 2 papan telur ayam.

Sebelumnya, Sijago merah mengamuk di Jalan Patuan Anggi Si Ualu Oppu, tepat di depan RSUD Tarutung, Kelurahan Hutoruan X, Kecamatan Tarutung, Tapanuli Utara, Rabu (16/2/2022) pukul 23.30 WIB.

Dalam peristiwa kebakaran itu 4 unit rumah ludes dilahap api tanpa ampun. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran kebakaran itu, hanya saja kerugian materiil ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Keempat rumah itu adalah milik Gregorius Manoga Banjarnahor (54), Parlindungan Simamora (60), Ramlan Purba (45) dan Amrin (36). Seluruhnya merupakan warga Jalan Patuan Anggi Tarutung.

Tiga unit rumah rusak berat atas nama boru Tobing yang dihuni Gregorius Manoda Banjarnahor dan keluarga, rumah Parlindungan Simamora, rumah Ramlan Purba dan 1 rumah rusak ringan rumah dari Anggiat Bakkara yang dihuni oleh Amrin. (JNS/GH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *