Kapolda Sumut Minta Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Tuntaskan Dua Minggu

SIANTARKapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak dan Kasdam I/BB Brigjen TNI Purwito H W memantau pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Lapangan Adam Malik Kota Pematang Siantar, Sumatera Utara, Rabu (5/1/2022).

“Terima kasih ya adik-adik yang sudah hadir. Jangan takut untuk divaksin karena ini bagus untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tidak tertular Covid-19. Jadi jangan khawatir ya,” kata Jenderal bintang dua itu.

Kapolda berinteraksi langsung dengan memberi semangat ke anak-anak yang menjadi peserta vaksinasi tersebut.

Panca menyampaikan terima kasih ke orang tua yang antusias antarkan anaknya ikut vaksin, karena program vaksinasi ini sangat penting dalam pemulihan pembelajaran yang akan di laksanakan secara tatap muka.

“Vaksinasi ini tidak hanya penting untuk yang dewasa, namun juga penting untuk anak-anak yang merupakan golongan rentan penularan Covid-19. Terima kasih kepada orang tua yang telah mendukung percepatan vaksinasi,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda berpesan ke Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga, agar mengejar pelaksanaan vaksinasi anak-anak, harus tuntas dalam waktu dua minggu karena pembelajaran tatap muka akan segera dilaksanakan.

“Saya minta Kapolres tuntaskan vaksinasi ini dalam dua minggu sebelum pembelajaran tatap muka dimulai. Agar saat anak-anak kembali bersekolah mereka dapat terlindungi dari penularan Covid-19,” pintanya.

Turut hadir, Danrem 022/PT Kolonel Parlindungan Hutagalung, Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, Dandim 0207/SML Letkol Inf Roly Souhoka, Wakil Walikota Pematang Siantar Togar Sitorus , Pimpinan PT STTC Alvin Bingei Purba Siboro, Plt Kalak BPBD Sofian Purba dan Kasat Lantas AKP Relina Lumbangaol. (Pasrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *