Jokowi ke Tano Batak Resmikan Proyek Jalan dan Dermaga, Serahkan BST, Ini Jadwalnya

TOBAPresiden RI Joko Widodo kembali mengunjungi Tano Batak dalam rangka kunjungan kerja di wilayah Provinsi Sumatera Utara, mulai Rabu (2/2/2022) hingga Kamis (3/2/2022).

Bupati Toba, Poltak Sitorus melalui Kepala Dinas Kominfo Toba, Lalo Hartono Simanjuntak dalam press rilis yang diterima jelajahnews.id, Selasa (1/2/2022) menyampaikan jadwal (rundown) acara kegiatan kunjungan kerja Presiden di wilayah Kabupaten Toba.

Namun pihaknya juga menyebutkan bahwa jadwal dan rencana kegiatan Presiden tersebut sewaktu-waktu bisa berubah.

Kata Lalo bahwa Rabu (2/2/2022) pukul 09.00 WIB Presiden dan rombongan akan tiba di Bandara Silangit, Tapanuli Utara dan akan disambut oleh Forkopimda Sumatera Utara dan beberapa Bupati.

Selanjutnya dengan kendaraan mobil akan menuju jalan By Pass Balige di sisi jembatan Soposurung untuk meresmikan jalan By Pass Balige-Tambunan.

Pukul 10.40 WIB rombongan Presiden akan melanjutkan perjalanan menuju Pasar Porsea untuk memberikan bantuan BLT (Bantuan Langsung Tunai) kepada masyarakat yang ada di Pasar Porsea tersebut.

Dalam rilis yang disampaikan Kominfo Toba, bahwa belum dijelaskan akan disambut oleh siapa dan siapa saja penerima bantuan.

Pukul 11.00 WIB Presiden RI dan rombongan langsung melanjutkan perjalanan dengan berkendara motor (touring) menuju kawasan Sibisa Kabupaten Toba dan Pantai Bebas Marina, Kabupaten Simalungun.

Pukul 12.15 WIB, rombongan Presiden dijadwalkan tiba di kawasan Pantai Bebas Marina, Simalungun dan akan melakukan peninjauan penataan Kawasan Pantai Bebas, penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian Kawasan Pantai Bebas dan disana Presiden RI akan menerima penyerahan kain adat setempat (cenderamata).

Pukul 12.40 WIB Presiden RI dan rombongan dengan berkendara motor menuju kawasan IPAL Parapat, Kabupaten Simalungun dan melakukan Penandatanganan Prasasti sebagai tanda Peresmian Kawasan IPAL Parapat.

Pukul 13.15 WIB Presiden RI dan rombongan dengan berkendara motor menuju Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba.

Tiba di Dermaga Pelabuhan Ajibata Kabupaton Toba dan setelah Ishoma dilanjutkan dengan peninjauan dan penjelasan maket fasilitas pelabuhan Ajibata, serta peresmian dermaga Ajibata dan beberapa dermaga lainnya yang ada di kawasan Danau Toba. (SJN/JJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *