Ikuti Kejurda, Inkanas dan Forki Tapsel Lepas 25 Atlet Rebut Piala Kapolda Sumut

TAPSEL – Atlet karate tingkat pelajar Kabupaten Tapanuli Selatan berjumlah 25 orang akhirnya dilepas dan diberangkatan ke Kota Medan, Sumatera Utara pada Kamis (14/7/2022).

Para atlet ini akan berlaga dalam Kejurda (Kejuaraan Daerah) INKANAS piala Kapolda Sumatera Utara dalam rangka HUT Bhayangkara.

Pelepasan kontingen INKANAS Tapanuli Selatan ini turut disaksikan para orang tua peserta seraya memberikan semangat kepada peserta.

Ketua Umum Institute Karate-Do Nasional (INKANAS) Tapsel Muzni Lelo Harahap mengatakan, kegiatan ini akan dimulai tanggal 16-17 Juli 2022 di GOR mini Disporasu Kota Medan.

“Dalam kejurda ini Kabupaten Tapanuli Selatan mengikuti 17 kata kumite mulai tingkat pelajar sampai tingkat dewasa,” kata Muzni Lelo Harahap didampingi Ketua harian Forki (Forum Karate Indonesia) Tapsel Ahmad Fauzi Ritonga di sela-sela pelepasan atlet di Kantor Bupati lama Tapsel Jalan Kenanga, Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, Padang Sidempuan, Kamis (14/7/2022) malam.

Muzni Lelo Harahap berharap kepada atlet yang akan berlaga di ajang Kejurda INKANAS tentu akan membawa nama Kabupaten Tapanuli Selatan.

“Lakukanlah hal terbaik untuk membanggakan nama daerah ini dikejuaraan nanti,” ujarnya.

Ia mengatakan, para peserta yang berangkat malam ini sebelumnya telah melakukan latihan yang intens untuk mengikuti kejuaraan tersebut. Mereka (atlet) sudah memiliki berbagai pengalaman dan aktif melakukan latihan.

“Selama ini mereka juga sudah punya pengalaman yang sudah kita lakukan pelatihan secara intens di Batang Toru. Alhamdulillah dengan pengalaman-pengalaman ini maka kita lakukan pemilihan sehingga yang berangkat tidak hanya mengejar perhelatan seremoni tetapi untuk mendapatkan bibit atlet yang tebaik nantinya,” ujar Muzni Lelo Harahap.

Ketua harian Forki (Forum Karate Indonesia) Tapsel Ahmad Fauzi Ritonga disaat memberangkatkan para atlet memberi pesan bahwa dalam kejuaraan olahraga menang bukanlah tujuan yang paling utama.

“Berbuatlah yang terbaik dari diri kalian mudah-mudahan ananda sekalian pasti juara,” ucapnya.

Kepada atlet Ahmad Fauzi Ritonga berpesan, yang akan berlaga agar tetap mngikuti arahan dari pelatih dan selalu junjung spotivitas dalam bertanding, serta disiplin dalam menggunakan waktu setibanya di Medan. (JNS-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *