oleh

HUT Pemko Terbatas, Usung Pemulihan Ekonomi Padangsidimpuan Bersinar

P.SIDIMPUAN – Pemko Padangsidimpuan (Psp) menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke XX  secara terbatas, Senin (18/10/2021). Upacara HUT Pemko P.sidimpuan ini dipimpin langsung Wali Kota P.sidimpuan Irsan Efendi Nasution SH.

Peringatan HUT Pemko kali ini mengangkat tema “Pemulihan Ekonomi Menuju Padangsidimpuan BERSINAR”.

Wali Kota (Wako) Irsan mengatakan, momen peringatan HUT ini menjadi semangat baru dalam pembangunan daerah dan meningkatkan sinergisme memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jadikan momen ini sebagai instropeksi terhadap apa yang sudah dilakukan dan semangat baru pembangunan dengan partisipasi seluruh masyarakat dalam menghadapi berbagai tantangan khususnya pandemi Covid-19,” ucapnya.

Wako Irsan berharap, seluruh masyarakat dapat menumbuh kembangkan rasa persatuan dan kesatuan untuk menciptakan semangat membangun daerah serta kecintaan terhadap bumi dalihan natolu.

“Tidak kalah penting juga menjaga masyarakat, menciptakan keadaan yang damai dan sejahtera serta selalu mengedepankan penerapan protokol kesehatan,” katanya.

Usai melaksanakan upacara juga dilakukan pelepasan burung merpati dari halaman kantor walikota Padangsidimpuan oleh Walikota bersama Forkopimda dan TP PKK Kota P.sidimpuan.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis jaminan kematian, jaminan pensiunan dan jaminan hari tua kepada Sahat Halomoan Situmorang, Refida Hannum, Mhd. Ihsan Harahap dan Sahnan Hadis Siregar.

Lomba inovasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilaksanakan oleh Bapelitbang dengan pemenang ; Dinas Pendidikan (SMPN 11), Dinas Pendidikan (SDN 200117) dan Disdukcapil Kota P.sidimpuan juga perolehan mendali emas tim bahasa Inggris SDIT Nurul Ilmi pada tahun 2021 dari Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI).

Kegiatan itu diikuti unsur Forkopimda, TNI Polri beserta jajaran ASN Kota P.sidimpuan. (Irul Daulay)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *