Pemkab Karo Terima CSR Perusahaan Korea

KARO – Pemkab Karo menerima bantuan dari perusahaan Korea ke Kabupaten Karo. Bantuan dari CSR (corporate social responsibility) dan GBC (green businees center) atmospheric water generator senilai Rp25 juta, di Pondopo Bupati, Jalan Veteran Kabanjahe, Senin (18/10/2021).

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Bupati Karo, diterima langsung dari Mr Woonil Kim Corporation Limited. Bersama Daniel Asnur, Pengawas Koperasi Ahli Utama Kementerian UKM, Muliadi Sembiring dari GBC (green businees center) dan FK3 beserta rombongan, juga perwakilan dari UMKM di Karo bersama jemaat GBKP di Karo.

Bantuan berupa atmospheric water generator untuk pemakaian rumah tangga diserahterimakan. Sekaligus penandatanganan penerimaan bantuan oleh SD Pertumbuken, Koperasi Juma Raja Lestari, Koperasi Jasa Kerja Kita Karo, KWK GBKP Berastagi, Rumah Pintar Karo IPB Tiga Binanga. Saat penyerahan, juga dijelaskan cara kerja barang secara teknis dan pemakaian fisik di depan penerima bantuan. Disaksikan semua yang hadir.

Sebelum penyerahan bantuan, Bupati Karo Cori Sebayang mengajak para pelaku UMKM untuk lebih memaksimalkan penggunaan bantuan sesuai fungsinya. Karena bantuan yang diberikan harus benar-benar dipahami dan harus pintar dalam penggunaannya. Termasuk juga perawatannya.

“Kami tidak pintar untuk meminta, tapi kalo dari Kementrian memberi yang kami butuhkan, terutama untuk pertanian dan UMKM, itu sangat kami harapkan. Dan kiranya Kementrian sering memberi bantuan untuk Kabupaten Karo,” ujar Cory, yang sempat membacakan pantun sebelum mengakhiri pidatonya.

Selanjutnya, Cory Sebayang menutup sambutannya dengan mengatakan “Jika tuan membeli kain. Carilah kain yang paling bersih. Atas bantuan yang diberikan. Kami ucapkan terima kasih,” ujar Cory disambut tepuk tangan hadirin.

Sebelum acara ditutup, Bupati Karo bersama Forkopimda memberikan cenderamata kepada perwakilan dari CSR, GBC dan Direktur Corporation Limited juga dari Kementerian UMKM. Cenderamata berupa uis Karo (beka buluh) disematkan dan dipakaikan sebagai ucapan terima kasih dari masyarakat Karo. Juga penghargaan untuk perhatian serta dukungan yang diberikan untuk kelompok UMKM di Kabupaten Karo. (Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *