HKBP Immanuel Kalang Simbara Terima Sertifikat Tanah, Bupati Eddy Berutu: Ini Komitmen Wujudkan Dairi Unggul

Dairi22 views

 

DAIRI – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu kembali membagikan sertifikat tanah rumah ibadah untuk Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Persiapan Ressort Immanuel  Perumnas Simbara Permai, Desa Kalang Simbara, Minggu (19/2/2023).

 

Sertifikat tanah tersebut diserahkan langsung Bupati Eddy Berutu. Sebelum penyerahan sertifikat di awali dengan ibadah bersama jemaat.

 

Praeses HKBP Distrik VI Dairi Pdt. Sampur Simanullang dalam khotbahnya mengatakan ibadah ini sangat spesial karena beribadah bersama pimpinan daerah yakni Bupati Dairi.

 

Ia mengajak seluruh jemaat agar selalu mendoakan Bupati Dairi sebagai Kepala Daerah untuk membangun Dairi dalam mewujudkan Dairi yang Unggul.

 

Praeses mengatakan perbedaan adalah karunia yang harus disyukuri, hidup dalam kebersamaan atau harmoni adalah amanah yang harus di wujudkan.

 

“Harus kita syukuri bahwa Tuhan telah menyatakan kasih pengampunan kepada umat manusia di dunia ini sehingga manusia mengerti dan telah menerima keselamatan yang dari Allah melalui anakNya Tuhan Yesus Kristus,” kata Praeses dalam khotbahnya.

 

Usai ibadah, Bupati Dairi Eddy Berutu dalam kegiatan tersebut mengungkapkan rasa sangat bahagianya karena kebijakan yang dibuat pemerintah bisa dirasakan langsung oleh masyarakat khususnya kepada jemaat HKBP Immanuel Perumahan Kalang Simbara.

 

“Rasa lelah itu langsung hilang saat melihat senyum dari para jemaat saat ini,” ujarnya.

 

Bupati Dairi berharap fasilitas umum, yakni sertifikat tanah bangunan yang sudah sah milik gereja, dapat digunakan untuk terus memuji Tuhan dan memperluas jemaat HKBP sehingga  moderasi beragama dapat terwujud.

 

Penyerahan sertifikat tanah ini, kata Eddy Berutu, sebagai salah satu bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Dairi dalam proses mewujudkan Dairi unggul.

 

“Pemerintah juga sebelumnya sudah menyerahkan fasilitas umum berupa sertifikat tanah ke beberapa gereja dan masjid di Lae Mbulan,” kata Eddy Berutu.

 

Dalam kesempatan ini, Eddy Berutu menyampaikan capaian yang sudah dilakukan Pemkab Dairi.

 

Menurut data dari BPS Dairi, indeks pembangunan manusia tertinggi dan tingkat pengangguran paling rendah dalam 5 tahun terakhir.

 

Dikatakan Eddy Berutu, hal itulah ukuran yang dilakukan di seluruh dunia untuk melihat hasil pembangunan di suatu daerah.

 

“Saya percaya Dairi Unggul pasti terwujud karena muaranya adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Selamat atas penyerahan sertifikat ini, pemerintah siap mendukung untuk program selanjutnya dari HKBP Immanuel,” kata Bupati di akhir sambutannya.

 

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Dinas Kesehatan dr. Henry Manik, Kepala Dinas P3AP2KB Nitawati Sitohang, Kepala Dinas Sosial Anggara Singkat, Kepala Dinas Perizinan Oloan Hasugian, Kepala Desa Kalang Simbara Tety Pasaribu, Tokoh Masyarakat Desa Kalang Simbara Saut Ujung. ( CB/** )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *