DPRD Medan Minta APH Konsisten Razia THM

Politik4 views

MEDAN – Peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Sumatera Utara kian memprihatinkan. Hampir setiap kabupaten/kota di Sumut marak peredaran narkoba.

Untuk Kota Medan sendiri, peredaran narkoba sudah sangat meresahkan masyarakat. Bahkan saking resahnya, mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) mendemo Polrestabes Medan guna melakukan razia di seluruh tempat hiburan malam (THM) di Kota Medan.

Menyikapi hal itu, Ketua Komisi I DPRD Medan, Robi Barus mendukung penuh tuntutan HIMMAH demi memberantas segala bentuk peredaran narkoba di Sumut, khususnya Kota Medan.

“Kalau Sumut peringkat 1 di Indonesia, tentu Kota Medan menjadi peringkat 1 juga dalam penyalahgunaan narkoba. Ini sangat miris. Jadi apa yang diminta HIMMAH itu sangat kita dukung demi generasi kedepannya,” ucap Robi saat diwawancarai, Selasa (5/12/23).

Dengan adanya demo tersebut, Robi pun mengimbau para aparat penegak hukum (APH) untuk merespon dengan cepat serta melakukan penindakan.

“Jadi APH tidak boleh tutup mata dan telinga. Sangat sayang generasi bangsa ini jika harus terkontaminasi narkoba. Ini tugas kita semua mengembalikan nama baik Provinsi Sumut dari peredaran narkoba,” tegas Sekretaris DPC PDIP Kota Medan ini.

Dijelaskan Robi, meski tidak ada demo yang dilakukan organisasi lain ke depannya, harusnya APH tetap konsisten melakukan penegakan hukum.

“Jadi penindakannya jangan seperti musiman, harus terus berkelanjutan kalau memang benar-benar mau memberantas narkoba. Jangan ada pandang bulu dalam penindakan. Kita harap semua usaha yang dilakukan APH bisa menekan bahkan menghilangkan peredaran narkoba,” pungkasnya.(jns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *