DPRD Medan Apresiasi Disdukcapil Atas Program Layanan Keliling

Politik0 views

MEDANKetua Komisi I DPRD Kota Medan, Robi Barus SE M.AP, memberikan perhatian positif atas upaya Pemko Medan melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) yang telah melaksanakan program Layanan Keliling.

Robi menilai, layanan keliling Disdukcapil Medan tersebut merupakan program yang sangat baik karena terbukti mampu memudahkan masyarakat dalam mengakses pengurusan sejumlah dokumen administrasi kependudukan (adminduk).

“Dengan adanya layanan keliling Disdukcapil ini, Pemko Medan memberikan banyak pilihan kepada masyarakat. Masyarakat tidak lagi harus datang ke kantor Disdukcapil, Kecamatan, ataupun MPP (Mal Pelayanan Publik), tetapi masyarakat juga bisa datang ke layanan keliling Disdukcapil Medan. Dengan begitu, masyarakat bisa lebih mudah mengakses layanan adminduk yang dia butuhkan,” ucap Robi Barus kepada, Senin (5/3/2024).

Dikatakan Robi Barus, dengan adanya layanan adminuk keliling tersebut, Pemko Medan juga bisa mengubah paradigma negatif masyarakat, sekaligus meyakinkan masyarakat bahwa mengurus adminduk itu bukanlah hal yang sulit.

Untuk itu, Robi meminta Disdukcapil Kota Medan untuk semakin menggencarkan layanan keliling tersebut. Ia berharap, layanan keliling Disdukcapil Medan dapat terus dilakukan setiap saat di titik-titik yang berbeda setiap minggunya.

Sebelumnya diberitakan, Disdukcapil Medan membuka layanan keliling sebagai upaya untuk meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Terakhir, layanan keliling dengan menggunakan mobil ini dilakukan Disdukcapil Kota Medan di pusat kota, tepatnya di depan Pos Bloc.(jns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *