Diresmikan, Taman Gurgur dan YPKG Terbuka Bagi Umum

TOBA – Kurang lebih 100 orang undangan menghadiri peresmian Taman Gurgur dan Yayasan Pusat Kristiani Gurgur (YPKG) yang berlokasi di KM 8, Gurgur, Tampahan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Jumat (20/5/2022).

Peresmian Taman Gugur ini dilakukan langsung oleh Bupati Toba, Poltak Sitorus dengan menanda tangani prasasti yang telah disedikan.

Taman Gurgur yang sekaligus kantor YPKG ini berada diatas lahan 1 hektar, turut menyediakan berbagai fasilitas seperti Taman Doa, Taman Kebudayaan, Taman Kaderisasi dan sebuah bangunan cafe.

Pendiri Taman Gurgur, Laksamana (P) TNI AL Bonar Simangunsong (83) mengatakan, tempat yang baru saja diresmikan dipersembahkan untuk masyarakat Toba serta bagi semua Jemaat denominasi Gereja dan terbuka untuk umum.

“Diusia saya yang semakin senja, saya masih ingin melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat di kampung halaman, sekaligus sebagai langkah nyata bahwasanya saya memiliki kerinduan untuk berpartisipasi pada sektor wisata di Toba,” ujar suami dari Elisabeth Siahaan ini.

Sementara, Elizabeth Siahaan dalam sambutannya menyampaikan bahwa Taman Gurgur itu merupakan sebuah jawaban dari doa dan kerinduannya membangun sebuah tempat untuk persembahan bagi Tuhan.

“Kami ingin mencuci gudang dengan menjual beberapa asset agar dapat membiayai pembangunan tempat ini, dan ingin mempersembahkan sesuatu yang bermanfaat bagi Kemuliaan nama Tuhan,” bebernya.

Acara peresmian ini diselingi dengan pagelaran budaya Batak seperti Mossak dan tari-tarian yang dibawakan oleh sanggar tari ‘Bolang Toba’.

Turut dihadiri anggota DPRD Toba Boy Antoni Simangunsong, Tokoh Masyarakat Parlin Sianipar, SM Tampubolon, Pendiri dan pengurus Batak Center Jakarta Joyce Manik, Syamsir Simanjuntak dan utusan beberapa instansi maupun perusahaan. (JNS-JJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *