Digembleng 5 Bulan, 375 Siswa Diminta Jangan Acuhkan Masyarakat

LANGKAT – 375 siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri T.A 2021 hari ini didatangi Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak serta PJU di Sekolah Polisi Negara (SPN) Hinai, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Selasa (21/12/2021).

Selama 5 bulan mereka digembleng dan di didik yakni 253 siswa asal Poldasu dan 122 siswa asal Polda Papua, sehingga totalnya 375 dengan nama angkatan Resimen Pandita Pratisena.

Sementara, selama 5 bulan itu pula para siswa menerima 48 mata pelajaran, ditambah lagi mata Integrasi siswa bersama siswa Dikmaba TNI-AD yang dilaksanakan selama 6 hari.

Kunjungan Kapolda Sumut ke SPN Hinai dalam rangka memberikan pembekalan kepada siswa Diktukba Polri T.A 2021.

Dalam arahannya, Panca menjelaskan apa fungsi dan tugas Kepolisian dan mengingatkan seluruh siswa, agar selalu menjaga nama baik institusi Polri.

“Setelah dilantik besok dan bertugas diwilayah yang ditempatkan, rekan-rekan harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, tidak boleh mengacuhkan masyarakat terlebih lagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dari Polisi. Jangan karena perilakumu, institusi Polri menjadi buruk,” ujar Jenderal bintang dua itu.

Lantas, ia juga mengingatkan agar tidak pernah lupa nilai-nilai Tri Brata dan Catur Prasetya. Baik buruknya citra Polri tidak dapat dipisahkan dari perilaku sebagai Bhayangkara sejati, karena tugas Polisi adalah untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Jadilah anggota Polri yang memiliki Integritas, karena kalau sudah terjadi pelanggaran dan melakukan hal yang menyimpang akan berpengaruh kepada pribadi, keluarga dan institusi,” ujar Kapolda.

Ditambahkan Panca, agar para siswa saat sudah menjadi anggota Polri dapat menjaga Integritas dan soliditas dengan rekan-rekan TNI saat bertugas di lapangan.

“Terima kasih kepada Ka SPN beserta jajaran yang sudah melatih dan mengajar seluruh siswa dengan baik karena peran guru sangatlah penting. Peran gurulah yang memberikan ilmu serta membentuk sikap Kepolisian kepada siswa,” tukasnya. (BTM/r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *