Di Hari Terakhir GPM, Wali Kota Ikut Melayani Warganya

SIDEMPUAN– Di hari terakhir Gerakan Pangan Murah (GPM) yang di gelar oleh Pemerintah Kota Padang Sidempuan yang bekerjasama dengan Badan Pangan Nasional habis di serbu oleh warga. GPM ini di laksanakan di Alaman Bolak, Rabu (22/02/23).

Terlihat masyarakat menengah ke bawah sangat antusias menyerbu bahan pokok untuk keperluan sehari-hari di tengah tingginya harga bahan pokok.

Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution pun ikut turun langsung melayani masyarakat sekaligus mendengarkan keluhan warganya.

Satu per satu pembeli di layani oleh beliau saat membeli beras medium untuk keperluan sehari-hari, Wali Kota yang merakyat ini langsung mengangkat beras medium dan di serahkan ke warganya.

Irsan Efendi Nasution merasa senang dengan antusias warga yang memanfaatkan gerakan pangan murah ini, sehingga diharapkan mampu meringankan ekonomi masyarakat.

Beliau mengapresiasi Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan jajaran, Bulog Padang Sidempuan dan seluruh pihak yang turut mensukseskan Gerakan Pangan Murah ini, sehingga masyarakat dapat menikmati harga pangan yang murah.

Sementara itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Padang Sidempuan Ir. Chairun Nisa Daulay, MM di tempat tersebut menjelaskan akibat dari antusias warga masyarakat yang tinggi, maka Wali Kota memerintahkan untuk melanjutkan Gerakan Pangan Murah ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah kepada warganya.

“Tingginya antusias warga menyerbu keperluan bahan pokok, maka pak Wali Kota Padang Sidempuan memerintahkan agar Gerakan Pangan Murah ini dilanjutkan selama tiga hari di Alaman Bolak.”

“Dan selama tiga hari ini beras medium habis terjual sebanyak 12 ton, telur habis sebanyak 280 papan atau 530 kilogram, bawang merah sebanyak 300 kilogram, cabe merah sebanyak 100 kilogram karena komoditasnya kurang, dan gula putih sebanyak 300 kilogram,” jelas Nisa.

Kadis Ketapang pun berharap semoga dengan Gerakan Pangan Murah ini dapat meringankan dan membantu beban masyarakat menjelang bulan Ramadhan ini. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *