Berkah Ramadhan, Waka Polres Tapsel Bagikan Sembako Murah di Pasar Pargarutan

TAPSEL| Jelajahnews.id- Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH diwakili Waka Polres Kompol Rahman Takdir Harahap, SH ikut bagikan langsung sembako murah dalam program Berkah Ramadhan Polres Tapsel.

Program Berkah Ramadhan ini diinisiasi oleh Kapolres Tapsel, AKBP Yasir dengan membuka pasar murah di depan pasar pargarutan, Kec. Angkola Tim, Kabupaten Tapsel, Sumut, Selasa, (02/04/24).

Waka Polres Kompol Rahman Takdir Harahap, SH didampingi Kasat Binmas Polres Tapsel, AKP Daulat MZ Harahap menyebutkan, pihaknya menyediakan pasar murah per paket sembako dengan harga Rp 120 Ribu.

“Dari masing-masing paket, berisi beras 5 Kg, minyak goreng 2 Kg, gula pasir 2 Kg, dan telur 15 butir dengan harga Rp 120 ribu, kalau harga pasar sekitar Rp 165 ribu, jadi masyarakat yang membeli sembako ini untung Rp 45 ribu,” ungkap Waka Polres didampingi Kasat Binmas usai membagikan sembako murah.

Berkahnya lagi, setiap pembelian satu paket sembako murah, pembeli akan mendapatkan bonus pakaian per PCS. Selain itu, pihak polres Tapsel juga pengobatan atau pelayanan kesehatan gratis.

“Dari pembelian per paket sembako, kami memberikan 1 pcs pakaian gratis dan pengobatan atau pelayanan kesehatan gratis. Jadi, program Ramadan Berkah ini banyak keuntungan dan manfaatnya bagi masyarakat,” imbuhnya.

Berkah Ramadhan, Waka Polres Tapsel Bagikan Sembako Murah di Pasar Pargarutan
Foto: Waka Polres Kompol Rahman Takdir Harahap, SH didampingi Kasat Binmas Polres Tapsel, AKP Daulat MZ Harahap chek kesehatan di program berkah ramadhan di depan Pasar Pargarutan Kec. Angkola Timur, Kabupaten Tapsel.

Ditambahkan Kasat Binmas Polres Tapsel, AKP Daulat MZ Harahap menyebutkan, program Berkah Ramadhan ini juga salah satu membantu pemerintah dalam perekonomian masyarakat dengan menggelar pasar sembako murah.

Disebutkanya, bahwa program tersebut sudah dilaksanakan mulai dari Paluta sekitar 10 titik kemudian pihaknya akan merencanakan ke Kabupaten Tapsel ke 10 titik salah satunya kegiatan saat ini sudah ke 6 titik di Pargarutan yang selanjutnya dilanjutkan ke SD Hole dan Aek Bilah Kabupaten Tapsel.

Dengan kegiatan ini, pihaknya berharap masyarakat merasa terbantu atas program Ramadan Berkah dengan membuka pasar sembako murah yang diinisiatif oleh Kapolres Tapsel, AKBP Yasir.

Maswani Siregar masyarakat Pargarutan menyebutkan, dengan harga sembako murah ini, dirinya bisa membelanjakan sisa uang yang ia belanjakan kebutuhannya yang lain.

“Pasar sembako murah ini sangat terbantu pak buat kami, yang biasa uang belanjaan kurang, kini bisa belanja kebutuhan lain. Semogalah pasar sembako murah Polres Tapsel ini berkelanjutan,” ucapnya.

Tampak hadir, Plh Kabag SDM Polres Tapsel, AKP Sumanto Naibaho, SH, Kapolsek Sipirok, Iptu PM Siboro, Iptu Irwan Sarumpahet, Bhabinkamtibmas, Camat Ankola Timur, Cos Riady Siregar SH.MM. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *