7 Unit Kios di Kawasan Tanggal Kota P.Sidimpuan Ludes Terbakar

P.sidimpuan| Jelajahnews.id– Sebanyak tujuh kios di jalan Raja Inal Siregar, kawasan tanggal, Kelurahan Batunadua jae, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan. Selasa (2 April 2024) pagi.

Adapun tujuh kios yang ludes terbakar tersebut yakni Rumah makan, Warung, Loket Angkutan Umum sementara korban nyawa dan luka terbakar tidak ada.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran, api yang membakar 7 unit kios yang terbuat dari papan itu membuat barang-barang ludes terbakar ditambah Tiupan Angin yang kencang di lokasi tersebut membuat masyarakat dan pengendara di kawasan itu kaget.

Mengetahui terjadinya kebakaran, sejumlah warga pemilik kios berdatangan bersama warga langsung melaporkan kebakaran itu ke piket Polres Padangsidimpuan dan Unit padam kebakaran. Selain itu, warga juga bersusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

S Siregar (50), salah satu warga kepada Awak media ini saat di temui di lokasi kebakaran mengatakan bahwa api tiba-tiba muncul dan sudah membesar sehingga membakar kabel listrik diatas bangunan kios itu. “Dari awal itu api sudah terlihat besar, pas saya melintas,” ujarnya.

Apinya terus membesar, sehingga dengan mudah membakar bangunan terbuat dari papan itu ” ungkap S Siregar.

Guna memadamkan api, petugas dari tim damkar Kota Padangsidimpuan mengerahkan 6 unit mobil damkar. Proses pemadaman juga dibantu Personil polsek Batunadua polres Padangsidimpuan bersama masyarakat.

Adapun pemilik 7 kios yang terbakar Itu masing masing atas nama Ahman Harahap (65 tahun), Riani (43 tahun), Mak Amir ( 50 tahun), Regar Jok (35 tahun), Mak Ningsi (30 tahun), Pak Nasution (45 tahun), Suhar (54 tahun)

Mendapat informasi kebakaran itu Kapolsek Batunadua AKP Andi gustawi bersama personil dan tim inafis satreskrim Polres Padangsidimpuan mendatangi lokasi kebakaran.

Kapolsek Batunadua AKP Andi Gustawi menjelaskan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 8:15 Wib yang membakar bangunan semi permanen 7 unit kios yang berada di jalan Raja Inal siragar kelurahan Batunadua jae, kota Padangsidimpuan.

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, kebakaran pertama kali diketahui oleh warga sekitar Defi Dagliana Ritonga (38 tahun), kemudian saksi melaporkan kepada Kepling VIII kelurahan Batunadua Jae Hamzah Harahap dan meneruskan nya kepada petugas Damkar dan kepolisian setempat.

Selain melaporkan kejadian, saksi juga memberitahukan warga sekitar lokasi kejadian. Warga yang berdatangan kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, hingga mobil pemadam datang memastikan api benar-benar padam.

“Penyebab kebakaran belum dapat kita ketahui secara pasti saat ini tim Inafis Polres Padangsidimpuan masih melakukan Olah TKP ,” jelas kapolsek.

Amatan Sejumlah personil sat lantas Polres Padangsidimpuan diterjunkan untuk mengatur Arus lalulintas di lokasi kejadian untuk menghindari kemacetan.

“Kepada lapisan masyarakat Kapolsek Batunadua AKP Andi Gustawi menghimbau agar berhati-hati sekecil apapun itu potensi munculnya api bisa diperhatikan dan diwaspadai bersama agat bisa mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi lagi,” ucap AKP Andi.

Dirinya kembali mengingatkan warga agar memperhatikan kondisi instalasi listrik di rumah maupun bangunan kios yang dimiliki agar dapat mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan.

“Ditambah juga jauhkan api dari benda-benda yang mudah terbakar serta selalu pastikan telah mematikan kompor sebelum bepergian,” Terutama saat mudik menjelang lebaran 1445 Hijriah. (..-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *