Belum Capai Target, Polda Sumut Kirim Dokpol dan Kesdam ke Nias Barat

NIAS – Polda Sumatera Utara dan Kodam I/Bukit Barisan mengirimkan tim Dokter Polisi (Dokpol) dan Kesehatan Kodam (Kesdam) ke Kabupaten Nias Barat, Sumatera Utara, Jumat (18/2/2022).

Hal tersebut dilakukan agar capaian target vaksinasi terhadap lansia dan pelajar dalam satu Minggu dapat mencapai target dosis ke II hingga 70 persen.

Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengatakan, saat ini capaian vaksinasi anak di Nias Barat untuk dosis ke satu sudah mencapai 70 persen lebih, namun untuk dosis ke dua masih rendah.

“Untuk itu dalam satu Minggu harus dituntaskan. Capaian vaksinasi dosis dua untuk anak-anak harus diatas 70 persen,” kata Panca disela-sela peninjauan kegiatan vaksin di Kepualaun Nias.

Panca meminta Kapolsek dan Danramil komunikasikan dengan Kepala Dinas Pendidikan dan pihak sekolah agar didatakan dan disambangi siswa yang belum melaksanakan vaksinasi.

“Ajak anak-anak dengan baik agar mau divaksin. Demikian pula dengan orang tuanya beri pemahaman agar tidak perlu khawatir anaknya divaksin karna vaksin ini penting untuk membentuk herd immunity,” tukasnya. (Pasrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *