Atlet Prancis Juara Aquabike Jetski World Championship di Silalahi Dairi

Dairi5 views

Dairi – Pastorello, atlet asal Prancis, menjuarai Aquabike Jetsky World Championship Lake Toba, di Tao (Pantai) Silalahi, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Kamis (23/11/2023).

Posisi kedua ditempati Aldwas atlet asal Kuwait, disusul Molina Miranda asal Spanyol di posisi ketiga. Piala diserahkan Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu.

Pada kesempatan itu, Eddy menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi dan pusat, membawa kejuaraan itu ke Kawasan Danau Toba khususnya Tao Silalahi.

“Saya ucapkan juga terimakasih kepada masyarakat Silalahi, sudah siap menyambut dan mensukseskan event ini. Ini kesempatan emas bagi Kabupaten Dairi serta Sumatera Utara, memperkenalkan budaya sebagai kearifan lokal serta potensi yang dimiliki Dairi ke dunia internasional,” kata Eddy.

Disampaikan, untuk mendukung event itu, berbagai kegiatan dilakukan Pemkab Dairi, seperti memamerkan produk UMKM, menampilkan tari sawan oleh 1.225 penari yang merupakan siswa SD dan SMP dari 5 Kecamatan di Kabupaten Dairi.

Tampak hadir, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi, Kasdam Bukit Barisan Brigjen Refrijal, Kepala Dinas Pariwisata Sumut Zumri Sultony serta unsur Forkopimda Dairi. (CB/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *