HKI akan Aspal Jalan Poros Desa Sumber Mulyo Kecamatan Wampu

Langkat12 views

LANGKAT – Belum diperbaikinya jalan poros Desa Sumber Mulyo Kecamatan Wampu yang selama ini dilalui PT. HKI dalam mobilisasi material pengerjaan ruas jalan tol Stabat-Tanjung Pura akhirnya mendapatkan kabar baik dari pihak PT. HKI.

Hal ini terungkap saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang digelar di ruang Ketua DPRD Langkat yang dihadiri Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin, Anggota Komisi D DPRD Langkat Ajai Ismail dan Sucipto, Legal & Humas PT. HKI Chandra Irawan, Camat Wampu Ahmad Fitria dan Kepala Desa Sumber Mulyo Sukardi, Jum’at (28/6/2024).

Kades Sumber Mulyo Sukardi dalam RDP memaparkan bahwa jalan poros Desa Sumber Mulyo sudah dijanjikan oleh PT. HKI akan diperbaiki setelah pengerjaan ruas jalan tol Stabat-Tanjung Pura selesai namun setelah selesai belum juga diperbaiki.

“Bukti tertulis bahwa PT. HKI akan memperbaiki jalan itu juga ada dan lengkap berkas pendukungnya ada pada kami,” ujar Sukardi.

Legal & Humas PT. HKI Chandra Irawan menjelaskan bahwa tidak ada niat pihaknya mengabaikan pengaspalan ini. Semua itu karena miskomunikasi jajaran dibawahnya, sebab jalan yang dilalui oleh aktivitas PT. HKI di sekitar Kecamatan Wampu sudah diperbaiki dan saat ini peralatan mesin untuk pengaspalan sudah berada didaerah lain untuk kegiatan pengaspalan jalan juga.

“80 persen jalan-jalan rusak akibat aktivitas angkutan yang dilalui PT. HKI sudah rampung dikerjakan,” jelas Chandra Irawan.

Selanjutnya, Chandra meminta waktu untuk mengerjakan pengaspalan hotmix jalan poros Desa Sumber Mulyo yang telah mereka survey sepanjang 1,3 kilo meter dengan mengajukan anggaran ke pusat. “Mudah-mudahan setelah bulan September 2024, akan kami kerjakan aspal hotmix jalan poros Desa Sumber Mulyo itu,” ucap Chandra.

Mendengar penjelasan pihak PT. HKI, Kades Sumber Mulyo merasa lega karena informasi ini akan disampaikan ke warganya yang selama ini meminta penjelasan pada dirinya, sembari memohon penambahan hotmix 300 meter pada jalan desa itu.

Sementara itu, anggota Komisi D Ajai Ismail berharap dalam pengerjaan jalan nantinya, agar PT. HKI dapat meninggikan jalan desa itu karena daerah tersebut rawan banjir.

Ketua DPRD Langkat Sribana Perangin Angin yang memimpin rapat berharap agar PT. HKI dapat mengerjakan pengaspalan secepatnya yang semuanya itu demi untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Langkat.(jns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *