Antisipasi Gejolak Vidio Viral Pesta Waria, Polisi Gelar Mediasi Beri Bimbingan Dan Arah

SIDEMPUAN– Upaya untuk mengantisipasi gejolak viralnya vidio waria ultah dan fashion show di Cafe Belss di kota Padang Sidempuan, Polres Kota Padang Sidempuan menggelar mediasi klarifikasi.

Pergelaran mediasi klarifikasi tersebut di laksanakan di Aula Mako Polres Padang Sidempuan” Teruslah Berbuat baik, Jum’at (24/03/22).

Sebab vidio waria ultah dan fashion Show ini menimbulkan kegaduhan di sosial media dan sekitar masyarakat, sehingga dianggap mengganggu kenyamanan warga.

Acara diawali dengan kata sambutan dan selamat datang dari Waka polres Padang Sidempuan, Kompol DR. M Firdaus sekaligus penyampaian arahan dan himbauan agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Ketua MUI Padang Sidempuan, H. Zulpan Efendi Hasibuan dalam arahaan dan bimbinganya mengatakan, sangat prihatin atas peristiwa ini, karena kota Padang Sidempuan terkenal sebagai kota yang agamais.

Memang setiap kegiatan adalah hak azasi setiap orang tetapi juga harus menghormati norma norma agama, budaya. Dan kiranya rekan rekan kembali kejalan yang benar, dan kepada pengelola tempat janganlah terulang lagi kejadian seperti ini.

Kemudian Wakil Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Psp, Sahat Tua Sinaga mengimbau, kiranya kejadian yang seperti ini tidak terulang kembali, dan kepada rekan rekan yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Ia juga mengajak orang-orang yang terlibat dalam kegiatan untuk kembali ke jalan yang benar karena masih banyak peluang yang baik. Dan kepada pemilik usaha agar dijaga keseimbang antara hak dan kewajiban.

Selanjutnya Ketua FPI Jumat Berkah Psp dan Lurah Kantin serta memberi bimbingan dan arahan kepada penyelengara acara dan pemilik cafe bels kota Padanh Sidempuan.

Sementara Kapolres Padang Sidempuan, Dwi Prasetyo Wibowo menyebutkan, saat ini sedang berlangsung giat Internasional yakni F1H2O di Balige, dan kita diwajibkan menjaga situasi yang kondusif, dan kiranya kejadian seperti ini tidak terulang lagi, kita tidak boleh cuek terhadap lingkungan sekitar, dan kita harus menjaga norma norma yang ada.

Dan kepada pemilik cafe agar lebih teliti dalam menjalankan usaha dan jangan jadi di salahgunakan seperti menyediakan miras, dan kepada Kasatpol PP agar di berikan himbauan kepada tempat usaha.

“Kejadian ini adalah yang terakhir dan mari kita sama sama menjaga situasi kota kita ini. Menjaga bukan hal yang mudah,” ungkap Kapolres.

Menanggapi arahan dan bimbingan tersebut, pemilik cafe Bells Psp, Bella meminta maaf atas peristiwa itu. Dan pihak cafe tidak mengetahui kalau acara tersebut akan menjadi pesta miras, dan pastinya pihak cafe tidak pernah menyediakan miras di cafe tersebut.

Sementara Penyelengara dan tamu acara mengucapkan terima kasih kepada Polres Padang Sidempuan yang sudah memfasilitasi mediasi ini. Mereka meminta maaf kepada masyarakat atas hal yang mereka lakukan, dan juga berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

Turut hadir, Kasat Reskrim AKP M. Marpaung, SE, MM, Kasat Intelkam AKP P Gultom, Kakan Kesbangpol Psp, Rahmat Timbul Lubis, Kadis PMPSP Psp Ruslan Abdul Gani Harahap, Ormas FPI Jumat Berkah, Pemilik cafe Bells Psp, Bella, Penyelenggara acara ultah Azis serta rekanya dalam vidio viral waria ultah dan fashion show. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *