Alumni ITB Gelar Vaksinasi di Kabanjahe

KARO – Ikatan Alumni ITB dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo melaksanakan vaksinasi di Lapangan Bola Samura Kabanjahe Kabupaten Karo, Selasa (16/11/2021) sekaligus dalam rangka mengumumkan 44 tahun diaktifkannya kembali pasar modal.

Indonesia (HUT ke-44 pasar modal Indonesia), Self-Regulatory Organization (SRO). Ketua Ikatan Alumni ITB, Gembong Primajaya dalam sambutannya menambahkan bahwa satu kebanggaan tersendiri bahwa Sumatera Utara memang menjadi salah satu atau menjadi yang terbesar vaksinasi yaitu 200.000 ribu dosis yang sepenuhnya didukung oleh Pasar Modal Indonesia dalam hal ini juga peringatan ke 44 tahun yang menjelang dengan Ikatan Alumni ITB,”tuturnya.

Dimana Ikatan Alumni ITB ini menyelenggarakan sentra vaksinasi dengan target 100.000 akseptor atau total 200.000 dosis vaksin di 4(empat) Kabupaten di Sumatera Utara, yaitu Dairi, Karo, Simalungun dan Toba. Kegiatan ini dilaksanakan serentak sejak tanggal 13 November 2021 hingga 20 November 2021.

Sumatera Utara mendapat perhatian khusus dari SRO dan Ikatan Alumni ITB, karena berdasarkan data sebaran vaksin dosis pertama di wilayah Sumatera Utara hingga awal bulan November ini masih berkisar 50%. Hal tersebut menjadi tantangan sendiri untuk pelaksanaan percepatan dan pemerataan vaksinasi di Sumatera Utara.

Lanjutnya, pelaksanaan vaksinasi secara massal harus dimulai untuk mengantisipasi jelang libur Natal dan Tahun Baru. Dan vaksinasi massal diharapkan dapat
dilaksanakan secara merata di wilayah Sumatera Utara.

Sementara itu, Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting menyampaikan, Pasar Modal Indonesia mengancam dengan Ikatan Alumni ITB dan KSEI (Kustodian Sentral Efek Indonesia ) menggelar Vaksinasi Ganesha di Kabupaten Karo.

“Mewakili pemerintah Kabupaten Karo saya mengucapkan banyak terima kasih telah menggelar vaksinasi di Kabupaten Karo. Kita berharap kerja sama dalam vaksinasi ini bukan yang terakhir, sehingga pandemi Covid-19 dapat teratasi,”pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting, Kapolres Karo AKBP Yustinus Setyo SH SIK, perwakilan Dandim 0205/TK, Kepala OJK Regional 5 Sumatera Bagian Utara, Yusup Ansori, Direktur KSEI merangkap Ketua Panitia HUT ke-44 pasar modal Indonesia Syafruddin, Kepala Kantor Perwakilan BEI Sumatera Utara Pintor Nasution, Wakil Bupati Toba, Tonny M. Simanjuntak, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karo drg. Irna Safrina Br Milala, dan Ketua Umum Ikatan Alumni ITB, Gembong Primadjaja. (Jai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *