Ada Perbaikan Drainase di Lae Pondom, Bupati Dairi Imbau Pengguna Jalan Hati-hati

Dairi14 views

DAIRI – Bupati Dairi Eddy Berutu meminta pengguna jalan agar berhati-hati di sepanjang sisi Jalan Lae Pondom, Kecamatan Sumbul. Saat ini sedang ada pelaksanaan pembuatan drainase sepanjang 500 meter.

“Semoga pengerjaannya bisa cepat rampung sehingga tidak menghambat aktifitas masyarakat. Selama pengerjaan ini, saya imbau masyarakat lebih berhati-hati dan sabar serta mengurangi kecepatan berkendara,” kata Bupati.

Sementara itu, kordinator pekerja, D. Samosir, saat ditemui Sabtu (11/2/2023) mengatakan, untuk perbaikan sarana jalan umum, akan dibuat drainase atau saluran pembuangan air pada kedua sisi jalan.

Saluran drainase merupakan salah satu bangunan pelengkap dan berfungsi untuk mengalirkan air yang dapat mengganggu pengguna jalan, sehingga badan jalan tetap kering.

“Pembangunan drainase ini sudah berjalan selama tiga minggu. Mudah-mudahan hari Selasa sudah bisa pembangunan drainase di sebelah kanan. Nanti akan dibangun drainase sepanjang 500 meter di masing-masing sisi jalan,” kata Samosir menjelaskan.

Samosir juga menjelaskan bahwa kondisi jalan memiliki banyak sumber mata air yang menyebabkan jalannya selalu lembek. Selain itu, kondisi cuaca yang sering hujan juga menjadi penyebab pembangunan saluran drainase menjadi sedikit terganggu.

“Selama pembangunan drainase akan ada banyak tumpukan material. Jadi kami mohon untuk pengendara supaya lebih hati-hati. Kami sudah memberi tanda, tapi masih saja dirusak oleh pengendara yang lewat,” ujarnya. ( CB/** ).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *