Gelar Vaksinasi Anak Sekolah, Sekda Tapsel Ingatkan Pentingnya Prokes

Tapanuli Selatan- Sekretaris Daerah (Sekda) Tapanuli Selatan (Tapsel), Drs. Parulian Nasution, MM, mengingatkan tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 bagi anak usia sekolah. Selain mendapat vaksin, menurut Sekda, anak-anak juga harus patuh terhadap Prokes agar terhindar dari Covid-19.

“Kepatuhan terhadap Prokes (Covid-19) adalah jalan menuju masa depan (anak) yang lebih baik,” ujar Sekda disela acara vaksinasi massal untuk anak usia 12-17 tahun sekaligus mendengarkan pidato Presiden RI, Joko Widodo, secara virtual di SMA Plus 2 Sipirok, Kabupaten Tapsel, Kamis (16/9) sore.

Menurut Sekda, SMA Plus 2 Sipirok adalah salah satu sekolah impian dan masa depan bagi anak-anak di Tapsel. Dalam menggapai masa depan, kata Sekda, tidak bisa hanya dengan diraba ataupun direncanakan saja, melainkan harus ada aksi nyata dari SMA Plus 2 Sipirok itu sendiri.

“Dalam menggapai masa depan perlu kemauan, perlu kecerdasan, dan perlu kemampuan,” terang Sekda.

Sementara, Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH mengatakan, semua pihak saat ini merasa bersyukur karena anak-anak sudah bisa belajar tatap muka. Untuk itu, Kapolres mengimbau ke anak usia sekolah agar selalu berupaya dalam setiap kegiatan jangan pernah melepas masker supaya tetap sehat.

“Habis divaksin, tetap 3M yakni, memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, ya. Jangan dikira sudah divaksin gak bisa ketularan (Covid-19),” kata Kapolres.

Saat ini, lanjut Kapolres, Kabupaten Tapsel berada di level dua Covid-19. Pihaknya berharap kerjasama semua pihak, supaya Kabupaten Tapsel bisa menuju ke level satu. Kapolres juga meminta agar anak-anak sekolah dapat memanfaatkan momentum belajar tatap muka yang kini sudah berjalan dengan menerapkan Prokes.

“Sebab, adik-adik sekalian adalah generasi penerus, yang akan menggantikan posisi kami nantinya. Bisa jadi, dari SMA Plus 2 Sipirok, ada yang menjadi Polisi, TNI, Kajari, Bupati, Sekda, Dokter, atau bahkan Presiden,” sebut Kapolres.

Sedangkan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tapsel, Antoni Setiawan, SH, MH menyampaikan, apa yang kita laksanakan pada hari ini merupakan bukti cinta kita kepada nusa dan bangsa, karena kita peduli makanya kita ikut di vaksin. Vaksin ini akan melindungi diri kita, keluarga kita dan juga melindungi orang yang ada disekeliling kita.

Oleh karena itu, sampaikan kepada keluarga kita dan teman-teman kita yang belum di vaksin agar ikut di vaksin. Dan saya ucapkan selamat belajar, jaga kesehatan dan tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes) dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari, ucap Antoni.

Tampak hadir, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang, Pasi Ops Kodim 0212/TS, Kadis Pendidikan Amros Karangmatua, Kadis Kesehatan dr Sri Khairunnisa, Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan, Kadis Pariwisata Abdul Saftar, Kadis Kominfo Inganan Dalimunthe,

Dan juga hadir Direktur RSUD Kab. Tapsel drg. Firdaus, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar, Camat Sipirok Sardin Hasibuan, Kasek dan seluruh siswa-siswi SMA Plus 2 Sipirok. (Irul Daulay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *