Yayasan JTP dan BORA Tapanuli Utara Gelar Pasar Murah

TAPUT – Lagi, Yayasan Peduli Jaringan Tapanuli Peduli Bonapasogit (YP-JTP) dan Komunitas Bora (Boru Ni Raja) Tapanuli Utara mengelar pasar murah minyak goreng di Lapangan Kantor Camat Sipahutar, Senin (14/3/2022).

Minyak goreng tersebut sengaja didatangkan atas inisiatif anggota DPRD Sumut Jonius Taripar P Hutabarat untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng dipasaran, khususnya di wilayah Tapanuli Utara. Selain itu juga sebagai bentuk perhatian JTP kepada masyarakat di dapilnya.

“Ya, Minggu ini Yayasan JTP dan Komunitas Boru Ni Raja kembali melaksanakan pasar murah tersebut dimana jumlahnya sekitar 2 Ton. Sebelumnya, kita juga sudah memberikan cuma-cuma sekitar 1 ton saat acara Reses Minggu lalu, dan 1 ton kita bagikan lewat pasar murah,” kata JTP mantan Kapolres Taput itu.

Rudianto Lumbantobing, selaku Ketua Yayasan JTP saat diwawancara menjelaskan, pasar murah yang dilaksanakan hari ini di Sipahutar dimaksudkan demi membantu warga setempat untuk memperoleh minyak goreng.

“Melihat kelangkaan minyak goreng, Yayasan Peduli Jaringan Tapanuli Peduli Bonapasogit (YP-JTP) dan Komunitas Bora (Boru Ni Raja) Taput, hari ini hadir di Kecamatan Sipahutar, dan akan menyediakan 500 Kg minyak goreng,” sebut Rudianto via seluler.

Ia menjelaskan bahwa dalam waktu dekat akan mendatangi Kecamatan Purba Tua dan Kecamatan lain yang ada di Tapanuli Utara.

Tidak hanya itu, Ketua Bora Taput Lenny Sinaga menyatakan bahwa kegiatan sosial ini digelar oleh Bora demi mambantu warga yang membutuhkan sekaligus dalam rangka meringankan ekonomi masyarakat, khususnya mengatasi kelangkaan minyak goreng di di masa pandemi Covid-19.

“Pasar murah ini, khususkan hanya untuk satu jenis produk minyak goreng, dan setiap peminat dibatasi hanya 2 Kg seharga Rp 13.000,” papar Lenny.

Lebih lanjut, tambah Lenny, total minyak goreng yang disediakan serta dijual dalam pasar murah ini sebanyak 1 ton atau 1000 Kg, lantaran, pihaknya memang sedikit kewalahan mendatangkan minyak goreng murah.

“Beruntung kita punya pak Dewan Provinsi, Jonius Taripar P Hutabarat (JTP) yang berkenan menjembatani serta mendatangkan minyak goreng sebanyak 2 ton, dan sebelumnya sudah kita bagikan sebanyak 2 ton pada Minggu lalu,” tutup Lenny Sinaga. (JJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *