Wartawan Tapsel-Sidempuan Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim

SIDEMPUAN – Komunitas profesi wartawan di Sidempuan mengelar acara buka puasa bersama dengan 50 orang anak yatim di Kota Padang Sidempuan, Sumatera Utara, Jumat (22/4/2022).

Selain buka puasa bersama, juga sekaligus menyerahkan santunan kepada anak yatim di halaman Masjid Syech Zainal Abidin Desa Pudun Julu Padang Sidempuan.

Acara buka puasa ini menghadirkan penceramah, Al Ustadz Muhammad Asroi Saputra Hasibuan, serta dihadiri puluhan wartawan dan para mitranya.

“Santunan yang kita berikan berasal dari partisipasi semua wartawan yang biasa bertugas di wilayah Tapanuli Selatan dan Kota Padang Sidempuan. Kemudian juga dari simpatisan mitra kerja wartawan,” kata Bendahara Panitia Buka Puasa Bersama Khairul Arif Nasution.

Arif mengatakan, acara buka puasa wartawan dengan anak yatim merupakan bentuk perhatian dan kasih sayang terhadap para anak yatim.

“Dengan memperhatikan dan menyantuni anak yatim ini, wartawan Tapsel-Sidempuan telah ikut berperan menjaga dan melindungi mereka. Ingat, dalam hadis di riwayatkan bahwa anak yatim itu dijaga oleh Allah SWT,” ujar Al Ustadz Muhammad Asroi Saputra Hasibuan.

Sementara itu, Manaon Lubis wartawan senior Tabagsel dalam sambutannya meminta agar wartawan Tapsel-Sidempuan terus membuat acara-acara yang bermanfaat terutama kepada fakir miskin.

“Kepada panitia dan kawan-kawan wartawan, saya berharap agat terus membuat kegiatan yang berbentuk amal dan menyentuh hati seperti ini. Dibalik profesi kita untuk menulis dan membuat berita, kita juga punya tanggung jawab moral terhadap anak yatim dan fakir miskin,” ujarnya.

Usai Ceramah Al Ustadz dan penyerahan bantuan, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan sholat maqrib bersama.

“Terima kasih kepada bapak-bapak wartawan. Semoga sehat selalu dan urusannya dipermudah Allah SWT,” ungkap Nirwana Lubis (8) anak yatim yang mendapat santunan. (JNS/Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *