Warga Keluhkan Listrik Padam Nyala, Pihak PLN Beralasan Trafo dan Kabelnya Rusak

P.sidimpuan: Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Sumut, mengalami kerusakan, sehingga aliran listrik sejak Rabu (13/09/23) sore menjelang malam padam cukup lama.

Esoknya listrik mulai hidup, pada pukul 12:00 Wib, Kamis (14/09/23), listrik kembali padam lagi hingga, sehingga masyarakat mengeluhkan layanan PLN terkait memadamkan dan menghidupkan listrik.

Pemadaman itu terjadi di seputaran Jalan Sitombol, jalan Koima Kelurahaan Wek ll, jalan Agus Salim, Jalam Prof HM Yamin Kelurhaan Wek ll Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan.

Pemadaman dan menyalakan listrik itu membuat masyarakat mengeluh atas layanan pihak PLN di Kota Padangsidimpuan, sebab khawatir akan terjadi konsleting pada alat elektronik mereka yang pada saat itu sedang mati.

Warga sekitar jalan Kapten Koima mengatakan, sebelum memadamkan listrik, pihak PLN seharusnya memberikan informasi kepada masyarakat sekitar bahwa akan ada perbaikan, agar masyarakat bisa berantisipasi.

Meneger PLN ULP Sidempuan Kota Fahrurozi Siregar melalui Team Leader Teknik, Yanuar Ishaq atau dikenal dengan sapaan jerry mengatakan, padamnya listrik dikarenakan adanya emergency (Keadaan Darurat) kerusakan pada trafo dan kabelnya.

“Ada emergency pak, trafo rusak dan kabelnya. Saat ini masih Proses perbaikan Pak,” ujar jerry kepada awak media melalui telepon selulernya.

Dijelaskanya, kemarin terjadinya pemadaman dikarenakan ada kerusakan pada trafo listrik, dan sudah diperbaiki dengan mengganti trafo.

Esoknya, kata Jerry, terjadi kerusakan lagi pada trafo yang mana ada kabel rusak dan terjadi kosleting. Sehingga pihaknya melakukan pemadaman pada siang hari.

“Saat ini sedang perbaikan, mohon maaf atas ketidaknyamanan layanan kami kepada pelanggan PLN. Insyaallah sore hari ini perbaikan selesai. Mohon bersabar!,” ucapnya. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *