Wali Kota Pematangsiantar Dinobatkan Sebagai Bunda Yatim

PEMATANGSIANTAR – Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA dinobatkan sebagai Bunda Yatim oleh Yayasan Abdulyatama Indonesia Cabang Kota Pematangsiantar. Penobatan tersebut karena Susanti dinilai memiliki kepedulian terhadap anak yatim.

Penobatan Susanti sebagai Bunda Yatim ditandai dengan penyerahan sertifikat penghargaan dan Ulos kepada perwakilan Wali Kota Pematangsiantar, yakni Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Muhammad Hamdani Lubis SH, dan disaksikan langsung anak-anak yatim Yayasan Abdulyatama Indonesia Cabang Kota Pematangsiantar, di acara Yatim Fest 2024, di Convention Hall Siantar Hotel, Kamis (28/03/2024).

Melalui video call, Susanti yang sedang berada di Kota Medan, mengaku tersanjung atas anugerah atau penobatan sebagai Bunda Yatim. Menurutnya, kepedulian terhadap anak yatim menjadi kewajiban semua pihak. Apalagi bagi kaum Muslimin dan Muslimat menjadikan hal tersebut sebagai kewajiban.

“Kita diperintahkan agama untuk menyantuni dan menyayangi anak yatim,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Susanti memohon maaf karena tidak bisa hadir untuk berkumpul langsung di tengah anak-anak yatim.

“Anak-anak yang kusayangi, saat ini ibu ada urusan dinas di Medan. Namun tidak mengurangi rasa hormat dan sayang saya kepada anak-anak sekalian. Kita dapat bertatap muka dan bertutur sapa melalui video call ini,” kata  Susanti.

Selaku Wali Kota Pematangsiantar dan atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsianțar, Susanti mengucapkan terima kasih kepada panitia, dalam hal ini Yayasan Abdulyatama Indonesia Cabang Kota Pematangsiantar yang telah menginisiasi kegiatan tersebut.

“Kegiatan yang sangat mulia, peduli kepada anak yatim piatu di Kota Pematangsiantar. Kegiatan ini sangat besar manfaatnya dan sangat membantu pemerintah di dalam berbuat lebih banyak lagi kepada anak-anak yatim piatu,” kata dr Susanti, seraya memohon maaf sekali lagi karena tidak bisa hadir.

“Semoga anak-anakku semua tetap semangat dan selamat menjalankan ibadah puasa,” tukas Susanti.

Sebelumnya, Kadis Pendidikan Kota Pematangsiantar Muhammad Hamdani Lubis saat membacakan sambutan tertulis walikota menyampaikan, secara khusus Pemko Pematangsiantar menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Abdulyatama Indonesia Cabang Kota Pematangsiantar yang telah mengadakan kegiatan Yatim Fest 2024 bersama 500 anak yatim.

Yatim Fest adalah sikap empati yang dapat mendorong terwujudnya kesalehan sosial dalam kehidupan masyarakat. Penyaluran bantuan merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, dengan harapan dapat mempererat silaturahmi demi memberikan rasa keadilan akan kehidupan yang layak bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin dan meningkat, baik segi kuantitas maupun kualitasnya. Berbagi itu tidak akan membuat kita merugi, karena saling memberi dan berbagi akan semakin menumbuhkan rasa syukur, empati, peduli, serta menguatkan ikatan silaturahim,” kata Susanti dalam sambutan tertulisnya. (kb/rp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *