Wali Kota Siantar Menutup Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia

PEMATANG SIANTAR – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pematang Siantar harus bisa menjadi lebih baik di bawah kemimpinan Surati yang baru terpilih dan dilantik menjadi Ketua PWI Kota Pematang Siantar Periode 2023-2026. Surati terpilih sebagai Ketua PWI Kota Pematang Siantar untuk kedua kalinya secara aklamasi.

“Seperti yang selalu disampaikan Ibu Surati selama ini, PWI Kota Pematang Siantar is the best!” kata Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA, dalam sambutannya sebelum menutup Konferensi PWI Kota Pematang Siantar, di Hotel Batavia, Jalan Gereja, Sumut,Selasa (18/07/2023) Wali Kota mengucapkan selamat kepada pengurus PWI Kota Pematang Siantar yang baru dilantik. Diharapkan, pengurus yang baru dapat bekerja dan berkarya nyata untuk mewujudkan Pematang Siantar Sehat, Sejahtera, dan Berkualitas demi Pematang Siantar Bangkit dan Maju.

Susanti juga mengapresiasi pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar PWI selama dua hari, Senin (17/07/2023) dan Selasa (18/07/2023). Menurut Susanti, UKW yang baru dilaksanakan bertujuan meningkatkan kepatuhan wartawan terhadap UU Pers Nomor 40 Tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik, demi citra dan kredibilitas para wartawan.

“Selamat kepada ketua PWI dan jajarannya, yang kebetulan mulai ketua, sekretaris, dan bendahara dijabat oleh perempuan,” pungkas Susanti.

Sebelumnya, Ketua PWI Kota Pematang Siantar yang baru dilantik, Surati dalam sambutannya bersyukur konferensi berlangsung lancar tanpa hambatan.

“Terima kasih kepada Ibu Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA melalui Kadis Kominfo yang sudah memperhatikan wartawan. Kami akan berbuat lebih baik untuk PWI Kota Pematang Siantar,” kata Surati.

Surati juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan PWI Kota Pematang Siantar.

“Kami butuh dukungan Ibu Wali Kota dan Forkopimda. Saya tidak bisa apa-apa dan tidak ada apa-apanya tanpa dukungan berbagai pihak,” tukas Surati dalam acara dengan tema: Memantapkan Profesionalisme PWI yang Beretika, Bermartabat, dan Berkualitas. Serta sub tema: Dengan Semangat Konferensi Kita Bangun Kejayaan dan Kesejahteraan PWI Kota Pematang Siantar.

Sementara itu, Ketua PWI Sumatera Utara Farianda Putra Sinik juga mengucapkan syukur Konferensi PWI Kota Pematang Siantar berakhir dengan sukses dengan Surati terpilih secara aklamasi.

Terkait hasil UKW yang baru dilaksanakan, sambung Farianda, dari 36 peserta, 1 orang absen, 6 orang tidak berkompeten, dan 29 orang dinyatakan berkompeten.

“PWI Sumut juga akan mengadakan UKW di akhir Agustus atau awal September,” sebutnya, seraya mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dan menyampaikan terima kasih kepada pengurus yang lama.

Acara diisi dengan pembacaan SK tentang pengurus PWI Kota Pematang Siantar, yakni

Ketua:  Surati,  Wakil Ketua : Limson Hutabarat,

Sekretaris : Rahayu, Wakil Sekretaris : Roida Siahaan, dan Bendahara: Netty Herawati.

Selanjutnya, pelantikan pengurus PWI Kota Pematang Siantar oleh Farianda dilanjutkan penyerahan pataka.

Turut hadir, Kapolres Pematang Siantar AKBP Yogen Heroes Baruno SH SIK, Kajari Pematang Siantar Jurist Pricesely Sitepu SH MH, dan mewakili Kepala BNN Kota Pematang Siantar. (kb/rp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *