oleh

Peringatan Haornas 2021, Prestasi Atlet Karo Diharapkan Tetap Jaya

KARO – Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting berharap prestasi para atlet tetap jaya dan kehidupan atlet menjadi lebih sejahtera kedepan, dan para atlet terus meningkatkan prestasi.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting saat memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2021, Jumat (10/9/2021).

Dalam kesempatan itu, dia berpesan kepada para atlet mewakili Sumatera Utara, khususnya atlet dari Tanah Karo yang berkompetisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua, untuk memberikan yang terbaik. Selain terkait olahraga, Theopilus Ginting juga mengingatkan soal kesehatan dan keamanan para atlet selama di Papua.

“Jaga kesehatan di sana, di sana malaria masih cukup tinggi, begitu juga soal keamanan, selalu berhati-hati, karena aktivitas OPM di sana masih tinggi,” tambahnya.

Diketahui, para atlet terbatas untuk melakukan latihan selama ini, karena pandemi Covid-19. Namun, Theopilus berharap harus optimis dan tetap semangat.

Theopilus juga saat ini mengkomandoi klub sepak bola Karo United. Dimana salah satu anak asuhnya, Kardinata Tarigan, ikut membela tim sepak bola PON Sumut 2021 di Papua.

Terpisah, Kardinata Tarigan, salah satu pemain sepak bola Sumut yang mengikuti PON, berharap dukungan masyarakat Sumut. Khususnya masyarakat Kabupaten Karo, untuk bisa sukses dan memboyong medali emas bagi kontingen Tim Sepakbola Sumut.

Sementara, Ketua Wushu Karo, Ferianta Purba, mengatakan, PON ke IX di Jawa Barat 2016, tim Wushu Sumut berhasil menjadi juara umum dengan 8 emas, 9 perak dan 4 perunggu. Untuk itu, Ferianta berharap, agar tim Wushu Sumut pada PON ke XX tahun 2021 di Papua juga bisa kembali sukses. (Jai)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.