Waka Polda Sumut Tinjau Pos PAM Jalur Berastagi-Medan

MEDAN – Sejumlah titik pos pengamanan (PAM) Operasi Ketupat Toba 2022 pasca arus balik lebaran 2022 mendapat perhatian dari Waka Polda Sumatera Utara, Brigjen Pol Dadang Hartanto pada Sabtu (7/5/2022).

Didampingi Dir Intelkam Poldasu dan Kapolrestabes Medan, Dadang meninjau dan eksistensi pelaksanaan Operasi Ketupat Toba 2022 di Pos PAM Simpang Tuntungan, Polsek Pancur Batu dan Pos Pelayanan Hill Park.

Peninjauan ini guna memastikan penanganan arus lalu lintas mudik dan arus balik lebaran 2022 agar dilakukan dengan tepat, sehingga tidak terjadi kemacetan yang disebabkan peningkatan volume kendaraan.

Kata Dadang, personil harus dikerahkan melakukan pengaturan disepanjang jalur untuk mengatasi padatnya arus lalu lintas kendaraan dari arah Berastagi menuju Kota Medan.

“Kerahkan personil melakukan pengaturan, tidak hanya personil Pos PAM namun juga melaksanakan kegiatan rutin,” ujarnya, Minggu (8/5/2022).

Selain itu, pintanya para Kapospam juga harus mengetahui sumber permasalahan serta memberikan atensi terhadap titik-titik rawan kemacetan.

“Bagi habis tugas dan mengendalikan perwira dibawahnya serta menentukan cara bertindak dalam mengatasi kemacetan lalu lintas tersebut,” tukasnya.

Sementara, untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas laksanakan patroli rutin maupun patroli oleh Tim pengurai dengan memberikan himbauan kepada masyarakat pada titik-titik lokasi rawan kecelakaan lalu lintas,” terang Dadang. (JNS-Pasrah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *