Tugas Perdana, Kapolsek Medan Tuntungan Beri Rasa Keadilan ke Masyarakat

MEDAN – Setelah dilantik menjadi Kapolsek Medan Tuntungan, Ipda Crhistin Malahayati Simanjuntak langsung memimpin apel perdana di Mapolsek Medan Tuntungan Jalan Bunga Turi III Kelurahan Laucih, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sabtu (13/11/2021).

Kendati diatas terik matahari, tidak menyurutkan semangat para jajaran Polsek dalam mengikuti apel perdana Kapolsek tersebut. Pasalnya, tampak hadir Kanit Reskrim, Kanit Shabara, Kanit Bimas, Kanit Intel, Kanit Provos dan jajaran lainnya.

Dikatakannya saat apel, sesuai program pimpinan mulai dari Kapolri, Kapolda Sumut dan Kapolrestabes Medan, Iptu Christin meminta ke seluruh jajarannya untuk memberikan pelayanan prima ke masyarakat.

Selain itu, ia menekankan ke jajaran agar memberikan rasa keadilan yang berperkara dan sedang proses hukum.

“Program kita paling utama, turunan dari Kapolri, Kapolda Sumut dan Kapolrestabes Medan mengenai pelayanan prima, yaitu peningkatan pelayanan Harkantibmas dan penegakan hukum terhadap masyarakat,” ujar mantan PS Paur
Sibinlat Subdit Binsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Sumut itu.

Usai memimpin apel, Kapolsek dan jajaran mengadakan rapat untuk menyampaikan beberapa arahan dan pelaksaan tugas di wilayah hukumnya. Kemudian dilanjutkan mengecek keliling seluruh fasilitas yang ada di lingkungan Polsek sembari didampingi para Kanit dan anggota lain.

Pada kesempatan itu, Iptu Christin pun mengajak awak media untuk saling kerjasama dan bersinergi mendukung polisi dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Tidak hanya itu, Ia pun menyebut mengenai kedisplinan jajaran, akan senantiasa bertugas sesuai dengan SOP dan siap melayani masyarakat selama 24 jam.

Sebelumnya, pagi tadi Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko memimpin upacara serah terima jabatan Kapolsek Medan Tuntungan di halaman apel Polrestabes Medan Jalan HM Said Medan.

Mutasi tersebut berdasarkan surat telegram (ST) Nomor ST/753/X/Kep/ 2021 tanggal 29 Oktober 2021 yang ditandatangani Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Sumut, Kombes Heru Budi Prasetyo atas nama Kapolda Sumut. (BTM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *