Tingkatkan Sinergitas, TNI-Polri dan Pemda Tabagsel Gelar Jalan Santai 

SIDEMPUAN– Dalam meningkatkan sinergitas, TNI-Polri gelar olahraga jalan santai berhadiah bersama pemerintah daerah (Pemda) se-Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) di suasana Idul Fitri.

Kegiatan jalan santai ini dimulai dari Mako Polres dengan Finis di Mako Polres Padang Sidempuan, di jalan H. Baginda Oloan Kelurahaan Wek ll, Kecamatan Psp Utara kota Padang Sidempuan (Psp), Selasa (02/05/2023).

Acara ini diselenggarakan dalam rangka menjalin tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas TNI-Polri dengan Pemko/Pemkab se-Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) antara lain Kota Padang Sidempuan, Kabupaten Tapsel, Madina dan Palas.

Wali Kota Psp, Irsan Efendi Nasution sebagai pembuka kegiatan mengatakan, acara olahraga jalan santai bersama TNI-Polri Pemko/Pemkab se-Tabagsel di suasana 1 syawal Idul Fitri ini sekalian halal bihalal tujuanya untuk solidaritas.

Selain itu juga membangun kebersamaan sinergitas dan persatuan didalam tugas tanggung jawab masing-masing, sehingga kolaborasi dan sinerginya semakin baik di masa yang akan datang.

Sementara, Kapolres Padang Lawas (Palas), AKBP, Indra Yanitra didampingi Kapolres kota Psp, AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, dan Kapolres Madina AKBP H.M Reza Chairul mengatakan, jarak jalan santai ini sekitar sepanjang 1,5 kilo meter.

AKB Indra juga menyebutkan, kegiatan ini digelar meningkatkan sinergitas TNI- Polri dengan Pemko/ pemkab guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah Tabagsel.

Dijelaskan AKBP Indra, bahwa kegiatan jalan santai ini yang hadir dalam pelaksanaan ini, personel TNI Plri dan Pemda se-Tabagsel dengan keseluruhan sebanyak 400 orang.

Selanjutnya Dandim 0212/TS, Letkol Inf Amrizal Nasution menyampaikan, bahwa kegiatan ini akan sebelumya di tahun yang lalu sudah pernah dilakukan kegiatan serupa seperti kegiatan untuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan juga Pemda serta masyarakat sekitar.

Dandim berharap, dengan sarana ini TNI-Polri dan Pemda bisa berkomunikasi dan bersinergi dengan baik, TNI-Polri semakin solid, dan bisa menjadi pengayom.

Tampak terlihat hadir dalam acara, Danyon C Brimob Polda Sumut KOMPOL Dr. Buala Zega, Danyon 123 RW Letkol Inf Erich Chandra Nasution, PJU C Brimob, Kodim 0212/TS, PJU Yonif 123 RW.

PJU Polres Psp, PJU Polres Tapsel, PJU Polres Palas, PJU Polres Madina, Ketua DPRD Kota Psp Siwan Siswanto, Kadiskes Tapsel, dr. Rudi Iskandar Harahap, Wakil Ketua FKUB Sahat Tua Sinaga, Para Tamu dan Undangan. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *