Tingkatkan Keamanan Nataru, Lapas Psp Jalin Sinergitas dengan Kodim 0212/TS dan Polres

P.Sidimpuan– Guna meningkatkan keamanan dan ketertiban pada puncak natal dan tahun baru (Nataru), Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan (Psp) jalin Kerja sama dan Sinergitas dengan Kodim 0212 Tapanuli Selatan dan Polres Kota Padangsidimpuan.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Lapas Padangsidimpuan, Japaham Sinaga,SH melalui Humas Lapas Kelas IIB David Pardede Kepada awak media, Senin (25/12/23) sekira 11:35 Wib.

Dikatakan Kalapas, sinergitas antar intansi ini merupakan bentuk komitmen Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan dalam menjamin kelancaran perayaan Natal yang akan dirayakan umat kristiani di dalam Lapas pada tanggal 25 Desember 2023 dan tahun baru 01 Januari 2024.

Sebelumnya, sebut Kalapas, Lapas Kelas IIB Padangsidimpuan telah menjalin berbagai kerjasama dan sinergitas dengan instansi terkait seperti Kepolisian Resort Kota dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padangsidimpuan.

Adapun bentuk kerja sama keamanan dB ketertiban perayaan natal dan tahun baru sebelumnya, yakni dalam terjadinya bencana alam dan Pemadam Kebakaran di Kota Padangsidimpuan selama natal dan tahun baru.

Selain itu, kata Kalapas, bahwa sinergitas antar instansi secara khusus dengan APH juga salah satu kunci sukses pemasyarakatan yang aman dan tertib. (JN-Irul).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *