SMK Kesehatan Haji Sumatera Utara Go To Japan

MEDAN – Berkat kerjasama Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kesehatan Haji Sumatera Utara dengan beberapa Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) di Kota Medan, melepas seorang alumninya angkatan ke IV untuk bekerja ke kota Hiroshima Fukuyama, Jepang.

Karena kerjasama tersebut, SMK Kesehatan Haji Sumatera Utara tengah berhasil mempersiapkan para alumninya untuk bekerja ke Jepang.

Pelepasan alumni ini digelar di sekolah SMK Kesehatan Haji Sumatera Utara, Jalan Rumah Sakit Haji Medan Estate Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang Sumut pada Senin (18/7/2022) kemarin.

Ia adalah Elvina Damayanti (20). Ia tidak sendirian, gadis yang masih berusia 20 tahun ini dalam waktu dekat bakal disusul oleh rekannya dua orang lagi.

Dihadapan adik-adik juniornya, Elvina Damayanti diharapkan dapat memotivasi peserta didik lain, untuk mengikuti jejak kakaknya bekerja di negeri sakura.

Diketahui, SMK Kesehatan Haji Sumatera Utara ini telah menjalankan program ekskul Japanese Club dan English Club. Tujuannya agar peserta didiknya bisa lebih gampang dan mudah memahami bahasa Jepang untuk mendapatkan sertifikat minimal N4.

Program tersebut telah dicanangkan sekolah sejak 2 tahun lalu sebelum Covid-19 melanda. Dengan banyaknya drama atau gonjang ganjing kisah Covid-19 yang melanda dunia, akhirnya program tersebut baru terealisasi tahun ini dan membuahkan hasil dengan capaian yang maksimal.

Kepada jelajahnews.id, Rabu (27/7/2022) ketika disambangi di sekolah, Kepala sekolah SMK Kesehatan Haji Sumatera Utara Farid Hidayat Siregar mengatakan acara pelepasan siswa go to Japan sangat luar biasa.

“Acara hari ini sangat luar biasa dan saya percaya para peserta didik dan alumni SMK Kesehatan Haji Sumut merupakan orang-orang hebat dan pilihan,” ujarnya seraya menyebut pelepasan ini sebuah capaian yang luar biasa.

Baginya, Farid Hidayat percaya para peserta didik dan alumni SMK Kesehatan Haji Sumut merupakan orang-orang hebat juga sebagai pilihan.

Hal itu dibuktikan dengan langkah besar yang terjadi pada kegiatan pelepasan, bahwa alumni sekolah yang dipimpinnya tidak hanya berbicara dalam skala kota Medan atau Provinsi Sumatera Utara, tetapi juga Internasional.

Farid Hidayat menambahkan, sangat berterima kasih kepada seluruh guru-guru yang telah membimbing anak-anaknya sehingga dapat berada di titik ini.

Selain itu, Farid Hidayat juga berharap semoga SMK Kesehatan Haji Sumatera Utara dapat lebih membumi dan mendunia seperti selogannya.

“Kerja siap, kuliah mantap, Entrepreneur bisa,” ucap Farid Hidayat sesuai slogan sekolahnya sembari mengatakan agar semakin baik dan jaya untuk kedepannya. (JNS-Pasrah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *