Sambut Ramadhan, PLN Sidempuan Komitmen Siapkan Pasokan Listrik

SIDEMPUAN – Menyambut Ramadhan1443 H, PT PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sidempuan Kota berkomitmen dan siaga menyiapkan pasokan listrik ke rumah-rumah pelanggan.

Upaya persiapan dilakukan UPL PLN Padang Sidempuan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat dalam menjalankan ibadah selama bulan suci ramadhan.

Manager PLN ULP Sidempuan Kota, Wayu Dwiafridho Atmanegara didampingi Supervisor PAD, Kholidin Siregar dan Supervisor Teknik Rahmat Sangga Negara mengatakan, penyambutan bulan suci Ramadhan 2022 tahun 1443 Hijriah, pihaknya menyiapkan keandalan pasokan listrik dan penyiapan tim yang stand by di poskonya masing-masing.

“Kita ada 7 team, 6 di kantor jaga, 1 di kota. Dalam satu tim ada 8 orang dengan keseluruhan 56 orang stand by personil dengan waktu 24 jam,” ujar Ridho Manager PLN ULP Sidempuan Kota, Selasa (29/3/2022).

Kata Ridho, ada satu lagi namanya tim pemeliharaan dan emergency gabungan misalnya, ada emergency disitu yang argent yang ruang macam, turun lagi team ada 7 orang pelayanan pengaduan emergency gangguan.

Pihaknya juga menyiapkan kendaraan operasional seperti, mobil double cabin, mobil avanza, bahkan mobil berat juga diturunkan seperti mobil crane dan mobil baket.

“Untuk kendaraan operasional, ada empat unit mobil kita kerahkan untuk mempercepat pemulihan bila terjadi Gangguan,” terangnya.

Dikatakannya, Pos-pos yang stand bay ada 6 titik wilayah kota dari pintu padang Pijorkoling, Poken Jior dan Sitinjak Batang Toru Simarpinggan.

Untuk wilayah kerja, lanjutnya, keseluruhan Kota Padang Sidempuan dan 9 Kecamatan di Kabupaten Tapanuli Selatan yakni Muaratais Batang Angkola, Angkola Selatan, Angkola Barat, Marancar, Batang Toru, Muara Batang Toru, Angkola Sangkunur.

“Kita juga mengingatkan kepada pelanggan PLN, khususnya di wilayah Padang Sidempuan dan Kabupaten Tapanuli Selatan agar membayar listrik sebelum tanggal 20,” imbaunya.

Sementara untuk sisi keandalan, pihak PLN mengimbau masyarakat dan pihak pemerintah memberikan izin untuk menebang pohon agar tidak menganggu jaringan PLN.

“Karena sekarang ini sebelum puasa, kita melakukan pemeliharan secara masif, baik pemeliharaan kompenen, baik Right Of Way (jarak aman jaringan pokok), 3 meter ke atas, 3 meter ke bawah, 3 meter ke kiri dan 3 meter ke kanan agar jaringan aman dari gangguan lain,” jelasnya.

Disisi kami, kata Ridho, ULP PLN Padang Sidempuan kota siap menjaga kendala pasokan listrik selama bulan ramadhan 2022 tahun 1443 Hijriah, untuk masyarakat umat muslim khususnya pelanggan PLN Kota Padang Sidempuan dan Kabupaten Tapsel.

“Kami dari menajamen ULP PLN Padang Sidempuan kota, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa tahun 1443 Hijiriah,” ujar alumni Univeristas Andalas Sumatera Barat ini.

Bila mana ada info gangguan pelanggan PLN, dapat melaporkanya melalui aplikasi PLN Mobile yang penggunaanya sangat praktis dan cepat menanggapinya. (Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *