Sambut HUT Lantas Ke 68 Tahun dengan Giat Syukuran, Ini Harapan Kapolres Tapsel

TAPSEL: Sat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara yang ke 68 tahun pada 22 September 2023.

Pada HUT Lantas Bhayangkara ke 68 ini, Sat Lantas Polres Tapsel melaksanakan kegiatan syukuran bersama di Aula Pratidina Mapolres Tapsel, Senin (25/9/2023).

Acara ini digelar secara sederhana dihadiri langsung oleh Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, Waka Polres Tapsel Kompol Rahman Takdir Harahap.

Dalam sambutan, Kasat Lantas AKP. Sofyan Helmi Nasution, SH diwakili Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Tapsel Ipda Edi Sofyan Nasution, SH menyampaikan, bahwa pada HUT Lantas ke 68 tahun 2023 ini, Sat Lantas Polres Tapsel melakukan berbagai kegiatan.

Adapun kegiatan yang dilakukan personel Sat Lantas Polres Tapsel seperti Bhakti Sosial, Donor Darah, Bantuan  Sosial yang telah di programkan Korlantas di seluruh Indonesia.

” Atas nama Keluarga Besar Sat Lantas mengucapkan terimakasih kepada seluruh yang hadir, semoga dapat meningkatkan sinergiras dalam menciptakan Kamseltibcar di wilayah hukum Polres Tapsel,” ujar Edi.

Sambut HUT Lantas Ke 68 Tahun dengan Giat Syukuran, Ini Harapan Kapolres Tapsel
Foto: Kapolres Tapsel bersama Personel Sat lantas Polres Tapsel dan para undangan instansi dari pemerintah dan komunitas kendaraan wilayah Tapsel dalam syukuran HUT Lantas Bhayangkara ke 68 tahun 2023.

Sementara Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, dalam bimbingannya menyampaikan, peringatan HUT Lalu Lintas ke 68 tahun kali ini bertema “ Modernisasi Pelayanan Polantas Presisi Mengawal Pemilu Damai untuk Indonesia Maju.” Hal ini guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas yang mantap dengan disiplin.

Kapolres Tapsel berharap agar dalam momentum HUT Lalu Lintas ke-68 ini dapat menjadi motivasi sekaligus menjadi langkah dalam memberikan pelayan prima yang lebih baik ke masyarakat dan pengendara.

” Mari menciptakan motivasi yang dapat membuat masyarakat lebih nyaman kemudian dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk masyarakat, mampu meningkatkan disiplin lalu lintas dan menekan angka pelanggaran serta kecelakaan lalulintas, ” ujarnya.

Kapolres juga berharap Sat Lantas mampu terus mengedepankan sikap preventif sehingga masyarakat simpati dan mendukung kegiatan Polantas dan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

Diungkapkan AKBP Imam, bahwa ketertiban dalam berlalu lintas merupakan cerminan dari karakter maupun budaya masyarakat di suatu daerah. Jika masyarakatnya tertib berlalu lintas, maka dapat dipastikan karakter masyarakatnya juga baik.

” Untuk itu, di usianya yang ke 68, Polantas harus mampu menciptakan budaya tertib lalu lintas. Sebab di usianya yang sudah matang/dewasa, setidaknya, Kamsetibcar Lantas, serta situasi dan kondisi dimana Kamsetibcar Lantas bisa terwujud di wilayah hukum Polres Tapsel,” ujar Kapolres.

Dilanjutkan Kapolres, bahwa dalam menciptakan karakter atau budaya tertib berlalu lintas, tidak bisa hanya dilakukan oleh penegak hukum atau Polantas saja.

Namun, para pihak terkait seperti unsur pemerintah, juga memiliki andil yang sama, bahkan di tingkat sekolah, para guru juga harus mengingatkan sejak dini ke siswanya untuk tertib berlalu lintas.

” Pada momentum HUT Polantas ke 68 ini, saya mengajak para pemangku kepentingan untuk turut ambil bagian dalam mengkampanyekan tertib berlalu lintas dengan langkah-langkah sosialisasi berupa, pembuatan spanduk, baliho dan banner di lokasi rawan dan di titik tertentu misalnya sekolah, pasar tumpah, dan lainnya, ” jelasnya.

Usai memberi sambutan, Kapolres AKBP. H. Imam Zamroni, SIK,MH bersama Kasat Lantas AKP. Sofyan Helmi, SH melakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda syukuran

Turut hadir dalam acara, Kadis Perhubungan Tapsel Ilham Suhardi, SH, Kadis Perhubungan Padang Lawas Utara, para Kabag, Kasat, Kapolsek se jajaran Polres Tapsel.

Hadir itu jug, perwakilan dari Jasaraharja Padangsidimpuan, Kepala UPTD Samsat Sipirok Basyrah Lubis, para mitra kerja Sat Lantas dari unsur BUMN, pimpinan dealer kendaraan, komunitas otomotif, para anggota jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Tapsel dan pengurus Bhayangkari Polres Tapsel. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *