Sahabat Ganjar Medan Gelar Bakti Sosial dan Buka Puasa Bersama

MEDAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Sahabat Ganjar Kota Medan menggelar buka puasa bersama dan konsolidasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang telah terbentuk di Jalan Karya Jaya Kota Medan, Sumatera Utara.

Selain berbuka puasa, acara ini juga sebagai ajang DPC Sahabat Ganjar memperkuat tali silaturahmi dengan jajaran PAC maupun para pendukungnya.

Ketua DPC Sahabat Ganjar Kota Medan, Sofian Dalimunthe mengatakan momentum Ramadhan ini sangat tepat untuk memperkuat tali silaturahmi.

“Kita sudah membentuk beberapa PAC, jadi inilah perdana kita kumpulkan untuk menguatkan barisan kita untuk Bapak Ganjar,” kata Sofian Dalimunthe, Rabu (13/4/2022).

Sebelum buka puasa bersama, jajaran pengurus DPC Sahabat Ganjar Kota Medan didampingi pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sahabat Ganjar Sumatera Utara terlebih dahulu mengadakan aksi sosial berupa pemberian santunan kepada puluhan anak yatim.

Selain itu, juga pembagian sembako kepada masyarakat tidak mampu, pembagian takjil, pembagian kaos dan stiker kepada masyarakat khususnya yang mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden RI pada Pilpres 2024 mendatang.

“Harapannya acara ini tidak hanya menjadi momen penguatan internal saja, tapi juga membawa manfaat bagi masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPW Sahabat Ganjar Sumatera Utara, Parlin Nasution menjelaskan bahwa kegiatan DPC Sahabat Ganjar di Kota Medan merupakan salah satu rangkaian kegiatan Safari Ramadhan Sahabat Ganjar di beberapa Kabupaten/Kota di Sumatera Utara.

Sebeb sebelumnya, sejak bulan suci Ramadhan Sahabat Ganjar telah menggelar beberapa agenda di Kabupaten Labuhanbatu, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kabupaten Deliserdang dan hari ini di Kota Medan.

“Kegiatan-kegiatan ini memang rutin kita adakan sebagai wujud upaya kita untuk terus memperkuat barisan para pendukung kita di Sahabat Ganjar serta membawa manfaat serta keberkahan kepada masyarakat khususnya di bulan suci Ramadhan ini,” kata Parlin.

Diketahui, Sahabat Ganjar merupakan sebuah komunitas relawan pendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Jaringan relawan Sahabat Ganjar itu sendiri kini telah terbentuk di 34 Provinsi se-Indonesia. Khusus di Sumatera Utara telah terbentuk sebanyak 23 DPC yang tersebar di beberapa Kabupaten/Kota di Sumatera Utara. (JNS/r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *