Robi Barus Siap Jika Ditunjuk Menjadi Ketua DPRD Medan Periode 2024

Politik0 views

MEDAN – Setelah KPU Medan menetapkan  perolehan suara 19 Partai Politik (Parpol) peserta Pemilu 2024 di Kota Medan. Hampir dipastikan pemenang Pemilu di Kota Medan yakni PDI Perjuangan unggul dengan perolehan 9 kursi.

Muncul, dari 9 kader terbaik PDIP Kota Medan yang mendapat kursi di DPRD Medan, sosok Robi Barus SE disebut sebut paling tepat menjabat kursi No 1 di lembaga Legislatif. Beberapa sumber memberikan penilaian positif terhadap Robi Barus.

Menyebut nama Robi Barus SE (foto) yang paling pas menjabat Ketua DPRD Medan tentu memiliki sejumlah alasan. Diketahui, sosok Robi Barus SE memiliki karier politik yang sangat bagus. Selama, menjabat 3 periode di DPRD Medan yakni periode 2014-2019 2019-2024 dan ke 3 periode 2024-2029, Robi Barus dikenal dengan sosok politisi santun, vokal, berwibawa dan selalu tenang menyikapi persoalan.

Saat ini Robi Barus  yang menjabat Ketua Fraksi DPRD Medan dan Ketua Komisi I DPRD Medan selalu peduli menyikapi berbagai masalah yang muncul ditengah masyarakat.

Ketika wartawan mengajak diskusi ringan Robi Barus disela sela acara rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kota Medan di Hotel Lee Polonia, Sabtu (9/3/2024). Robi Barus SE mengaku semua itu diserahkan kepada struktur partai.

Dengan sikap tenang dan terlihat senang, Robi mengaku siap menjalankan perintah Partai apalagi mengemban amanah rakyat. “Kita siap keputusan partai dan bekerja sesuai arahan,” sebutnya.

Diketahui, sesuai ketentuan UU 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan Daerah. Maka yang berhak menjadi Ketua DPRD adalah berasal dari partai perolehan suara terbanyak. Dan untuk menjabat 3 Wakil Ketua DPRD Medan akan Parpol berdasarkan suara terbanyak.(jns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *