Ribuan Umat Islam Hadiri Ceramah dan Kajian Kebangsaan Ustadz Gus Miftah

SIDEMPUAN – Ustadz H Gus Miftah hadir di Kota Padang Sidempuan untuk memberikan ceramah dan kajian kebangsaan kepada ribuan masyarakat Tapanuli bagian Selatan (Tabagsel) yang digelar di Alaman Bolak Padang Sidempuan, Senin (15/8/2022).

Dalam ceramahnya Gus Miftah menceritakan kisah empat Khalifah yang setia berjuang dan memimpin umat Islam setelah wafatnya Rasulullah Muhammad SAW. Keempat Khalifah yang dimaksud ialah Abu Bakar Shiddiq, Umar bin Khattab, Utsman bin Affan dan Ali bin Abi Thalib.

“Hingga kini mereka tetap menjadi panutan karena memberikan sumbangsih yang all-out pada perjuangan Rasulullah,” kata Gus Miftah.

Seiring dengan itu Gus Miftah mengajak masyarakat se-Tabagsel untuk memberikan sumbangsih dalam merawat bangsa Indonesia melalui momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI ini.

“Mari rapatkan dan luruskan shaf untuk menjaga dan merawat Indonesia dengan ideologi yang kita miliki yaitu Pancasila,” ucapnya.

Selain merapatkan barisan, Gus Miftah juga mengajak umat agar menjadikan moderasi beragama sebagai jalan menciptakan suasana bernegara yang damai.

“Allah SWT menciptakan manusia saling mengasihi dan menasehati,” ujarnya sembari berpesan bahwa Indonesia bangsa yang besar, maka jangan mau diprovokasi apalagi dipecah belah.

Ceramah kajian kebangsaan Gus Miftah di Tabagsel ini berlangsung sekira satu jam. Semua berjalan aman dan lancar dengan diliputi semangat NKRI harga mati para jamaah.

Sementara, Wali Kota Padang Sidempuan Irsan Efendi Nasution mewakili Forkopimda se-Tabagsel mengucapkan selamat datang di bumi Dalihan Na Tolu kepada Gus Miftah dan rombongan Polda Sumatera Utara.

Kajian kebangsaan ini, kata Irsan adalah sebuah momentum meningkatkan semangat kebangsaan dan keutuhan NKRI khususnya di wilayah Tabagsel.

“Menyongsong HUT RI ke-77 kajian kebangsaan ini menjadi momentum bagi kita untuk meningkatkan rasa cinta tanah air,” kata Irsan.

Turut hadir Direktur Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Sumut Kombes Pol Jafar Sodiq, Pamen Binmas AKBP Khairul, Kompol Effendi, AKP Asman W, Bripka Herry S, Bripka Anang Y, Bupati Tapsel Dolly Pasaribu dan Bupati Paluta Andar Amin Harahap.

Selain itu, mewakili Bupati Mandailing Natal, Padang Lawas, Dandim 0212/TS Letkol Inf Amrizal Nasution, Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni, para Kajari, Ketua DPRD, Ketua MUI, Kakan Kemenag dan pimpinan pondok pesantren. (JNS-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *