Rakor Distribusi Logistik Pemilu, Kajari Psp Tegaskan Agar Penyelenggaraan Profesional

P.SIDIMPUAN| Jelajahnews.id- Kepala Kejakasaan Negeri (Kajari) Padangsidimpuan, (Psp), Dr Lambok MJ Sidabutar, SH, MH melalui Kasi Intelijen, Yunius Zega, SH, MH tegaskan ke semua pihak penyelenggara agar bekerja secara profesional.

Hal itu disampaikan Yunius Zega saat hadiri Rapat Koordinasi Pendistribusian Logistik Pemilu Serentak Tahun 2024 di Kafe Yazto, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Wek IV, Kecamatan Psp Utara, Kota P.Sidimpuan. Senin (12/02/24).

“Kami hanya mengingatkan kepada semua PPK/PPS lakukan semua sesuai dengan aturan, buat berita acara secara profesional, sehingga semua dokumen lengkap,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Yunius menyebutkan, dirinya yakin bila pemilu tahun 2024 ini dilaksanakan sesuai aturan, pasti dalam pelaksanaan pemilu ini tidak ada masalah.

“Dan saya yakin, dengan sesuai aturan, Mudah-mudahan tidak akan ada masalah,” ucapnya.

Dengan kegiatan Rapat Koordinasi Pendistribusian Logistik Pemilu Serentak Tahun 2024 ini, pihaknya berharap PPK dan PPS tidak sampai lalai dalam tugasnya khususnya persoalan administrasi.

“Harapan kami, PPK dan PPS jangan lalai soal administrasi. Soal distribusi, juga jangan sampai salah. Semua nanti logistik yang berangkat, jangan sampai tidak sesuai, sampai di PPK, PPS dan KPPS.

Yunius juga menegaskan, ketentuan Pendistribusian Logistik Pemilu Serentak Tahun 2024 harus dijalankan dengan profesional.

“Ketentuan harus dijalankan, profesional juga. Biasanya masalah itu muncul, bila administrasi tidak lengkap, dan setelah pekerjaan selesai,” pungkasnya.

Dipemilu 2024 nanti, kata Yunius, pihaknya berharap jangan sampai ada muncul masalah. Dan Bawaslu juga harus bekerja untuk melakukan pemantauan untuk melakukan pemantauan.

Rakor Distribusi Logistik Pemilu, Kajari Psp Tegaskan Agar Penyelenggaraan Profesional
Keterangan Foto : posisi tengah kemeja putih, Tagor Dumora Lubis, Ketua KPU Psp, kiri Siwan Ketua DPRD Psp, Kasi Intel Kejari Psp, Yunius Zega, posisi kanan, Pj Letnan Dalimnunthe, Kapolres Lota Psp AKBP Dudung, Dandim 0212/TS, Letkol Amrizal Nasution dalam kegiatan Rakor Pendistribusian Logistik Pemilu 2024.

Besok, Selasa 13 Februari 2024 Distribusi Logistik Dimulai Secara Berjenjang

Sebelumnya, Tagor Dumora Lubis, Ketua KPU Psp dalam sambutanya mengatakan, kepada semua PPK dan PPS, agar besok turun langsung untuk melakukan monitoring terkait pendistribusian logistik.

Hal itu ia sampaikan agar sampai ke 702 TPS yang ada di Kota P.Sidimpuan. Dan Sesuai dengan PKPU Nomor 14, Pendistribusian Logistik Pemilu 2024, dimulai dari gudang logistik kita yang ada di Batunadua.

Tagor juga mengingatkan bahwa, besok pada Selasa 13 Februari 2024, Pendistribusian akan kita mulai dari gudang logistik, dan diawali dengan pemusnahan sisa surat suara, hasil penyortiran oleh KPU lewat masyarakat yang ditugaskan.

Ia juga menjelaskan, bahwa Pendistribusian Logistik dilakukan secara berjenjang, dimulai dari Gudang Logistik, kemudian ke Kecamatan, dan diteruskan ke kelurahan, lalu disebarkan ke seluruh TPS yang ada.

AKBP Dudung Pastikan Pemilu 2024 di Psp, Aman dan Kondusif 

 

Sementara AKBP Dudung Setyawan, Kapolres Psp menyampaikan, SOP pengamanan untuk Pemilu, Yang pertama apa yang diamankan?. Setelah itu, alat yang akan digunakan untuk mengamankan?. Lalu, tempatnya bagaimana?.

“Setelah kita ketahui, baru kemudian untuk menjadikan Pemilu, aman, adem, mulus bagaimana?. Jadi, yang pertama mengamankan barang/logistik. Kedua mengamankan situasi daerah, tempat/lokasi di TPS,” ujarnya.

Disebutkan, AKBP Dudung, bahwa nanti pada hari H, pihaknya bersama Forkopimda akan mobile atau memastikan semua situasi aman dan kondusif.

“Nanti, di hari H, kami bersama Forkopimda akan mobile memastikan semua situasi aman dan kondusif,” paparnya.

Kemudian Letnan Dalimunthe, Pj Wali Kota Psp dalam sambutanya menyampaikan, pihaknya dari Pemerintah P.Sidimpuan, selalu memantau kondisi terkini terkait kondisi Pemilu.

“Kami dari pemerintah kota P.Sidimpuan memantau situasi masih kondusif. Mari tingkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi,” ajaknya.

Dijelaskan PJ Letnan Dalimnunthe, kesiapan pihaknya sudah terlaksana dan selesai. Dan tak lupa ia mengucapkan rasa terimakasih kepada semua terkait persiapan pemilu 2024 nanti.

“Kesiapan kami, sudah kami laksanakan dan sudah clear. Dan kami ucapkan terima kasih kepada semuanya. Dan kita harus bisa mengatasi masalah tanpa masalah,” katanya.

Ia dan pihaknya berharap, untuk Pemilu di Kota P.Sidimpuan, untuk Logistik harus siap 100 persen. Dan harus maksimal dilakukan oleh penyelenggara.

“Pemilu kalo ini diharapkan dapat menjadi momentum penting untuk demokratis di Kota P.Sidimpuan. Untuk H-1, kita semua sudah stand bye dan ikut memonitor langsung kondisi di lapangan nanti,” tandasnya. (JN/Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *