PT Musim Mas Gelar Pasar Murah Minyak Goreng, Warga Antusias

MEDAN – Berlokasi di Pasar Labuhan Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, PT Musim Mas (MM) bekerjasana dengan Pemko Medan menggelar pasar murah minyak goreng pada Jumat (7/1/2022) pekan lalu.

Pasar murah ini digelar untuk membantu memenuhi kebutuhan warga atas melambungnya harga minyak goreng di pasaran. Masyarakat pun tampak antusias memperoleh minyak goreng harga murah tersebut.

Dalam pasar murah ini satu liter minyak goreng dijual lebih murah seharga Rp14.000, di bawah harga pasar berkisar Rp18.000 s/d Rp25.000. Dalam setiap kegiatan pasar murah ini dijual sebanyak 3.000 liter.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Medan, Damikrot Harahap mengatakan kegiatan pasar murah minyak goreng ini menindaklanjuti perintah Walikota Medan, Bobby Nasution untuk membantu warga dalam memenuhi kebutuhan minyak goreng.

“Sama kita tahu, harga minyak goreng naik. Untuk membantu masyarakat, Walikota Medan Bobby Nasution memerintahkan untuk menggelar pasar murah,” ucap Damikrot Harahap di sela-sela kegiatan.

Ia mengatakan, pasar murah ini digelar bekerja sama dengan distributor minyak goreng PT Musim Mas.

“Setiap orang dibatasi hanya boleh membeli 2 liter. Ini dilakukan agar bisa memenuhi kebutuhan banyak orang,” terangnya.

Kata Damikrot, selain di Pasar Labuhan, pasar murah minyak goreng ini juga digelar di beberapa titik lain dan di hari yang berbeda, di antaranya Pasar Sikambing, Pasar Marelan, dan Pusat Pasar.

Ditambahkan Damikrot, pasar murah ini akan terus digelar sampai harga minyak goreng kembali normal.

“Kegiatan pasar murah ini akan kita lakukan terus sampai harga minyak goreng normal kembali,” sebutnya.

Sementara, salah seorang warga Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Boru Ritonga, menyambut gembira kegiatan pasar murah itu. Ia mengaku merasa terbantu karena bisa mendapatkan minyak goreng dengan harga murah.

“Saya senang dengan kegiatan ini. Kita terbantu,” kata Boru Ritonga sembari berharap agar kegiatan pasar murah ini terus dilakukan sampai harga kembali normal. (SJN/r)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *