Pj Bupati Langkat Ikuti Rapat Pengembangan Potensi Unggulan Daerah dengan Kementerian PPDT

Langkat4 views

LANGKATPj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, mengikuti rapat Capaian Pengembangan Potensi Unggulan Daerah. Rapat ini dilaksanakan bertempat Ruang rapat Setdijen PPDT lantai 2 gedung B Kemendes Pengembangan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Jakarta Timur, Kamis (16/5/2024) pagi.

Kementerian PPDT dalam rapat tersebut mendorong Kabupaten Langkat untuk meningkatkan produksi padi, jagung dan kedelai melalui penerapan aplikasi pupuk MiGo. MiGo itu sendiri mampu menghemat penggunaan pupuk 50% dari biasanya, dengan campuran urea, gula, air dan Bio P 2000 Z sebagai pupuk organik cair yang dapat meningkatkan produksi dari tanaman.

Dalam rapat tersebut, Kabupaten Langkat diperkenalkan dengan varietas padi baru bernama TRISAKTI, dimana varietas ini mampu menghasilkan gabah 9 Ton/hektare dengan masa tanam 2 bulan 15 hari.

Melalui rapat tersebut kementrian PPDT juga menawarkan kepada Pemda Langkat untuk melakukan kerjasama pembuatan demplot untuk ketiga komoditi pangan tersebut yg nanti akan disebarkan kepada seluruh petani Langkat.

Pj Bupati Langkat Faisal Hasrimy menyambut baik tawaran yang diberikan Kementrian PPDT tersebut.
“Potensi kabupaten Langkat sangat besar, dimana memiliki lahan yang luas dan berpotensi untuk produktifitas ketiga tanaman tersebut,” ucapnya.

Pj Bupati Langkat berharap untuk kedepannya Pemda Langkat bersama dengan Kementrian PPDT, bisa berkolaborasi sehingga kedepan Pemda Langkat bisa berswasembada pangan dan tetap menjadi lumbung pangan di Sumut dan juga Nasional.(jns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *