Pertama! Golkar Buka Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Psp Terbuka Untuk Umum

P.Sidimpuan| Jelajahnews.id- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Padangsidimpuan (Psp) partai politik pertama buka penjaringan pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Psp yang terbuka untuk umum.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Dewan Pertimbangan DPD Psp, Ir. H. Raja Sahlan Nasution dalam conferensi pers Tim Penjaringan bakal Calon Wali Kota Psp di Kantor DPD Golkar P.Sidimpuan, Selasa (16/04/2024)

“Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota P.sidimpuan sudah mulai tanggal 09 April kemarin, dan saya tegaskan tidak dipungut biaya atau mahar terselebung,” cetus Raja Sahlan Nasution.

Sementara Ketua Dewan Penasehat DPD partai Golkar P.Sidimpuan, DrS. M. Yusar Nasution menyebutkan, schedule ini merujuk peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU) nomor 2024, dengan jadwal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak ini akan dilaksanakan, Rabu 27 November 2024 mendatang.

Lalu kemudian Golkar, kata M. Yusar, merumuskan aturan terhadap penjaringan calon masing-masing level.

“Sebenarnya sudah ada keputusan DPP Golkar menetapkan penugasan setiap daerah di masing-masing level yang akan menjadi wakil calon daerah. Untuk Calon Wali Kota P.Sidimpuan adalah Irsan Efendi Nasution yang juga selaku Ketua DPD P.Sidimpuan,” ungkapnya.

Akan tetapi, sambung M. Yusar, secara terus di dalam aturan nomor tiga tahun 2020, telah diatur mekanisme hadirnya calon bakal Kepala Daerah awal dari penjaringan merupakan kewajiban konstitusi melaporkan yang akan dilakukan secara bertahap.

“Jadi setiap orang yang memiliki kompeten, yang punya harapan dan peluang menurut pertimbangan masing-masing untuk bisa melalui rumahnya Golkar menuju singgasana Kepala Daerah Kota P.sidimpuan,” ujarnya.

Tentu saja, sebut M Yusar, pihaknya berharap kedepan siapapun yang terpilih pada tanggal 27 mendatang termasuk tokoh yang diusung oleh Golkar, mampu meningkatkan apa yang dibuat oleh barisan selama 5 tahun agar kota P.Sidimpuan bisa menjadi tempat yang nyaman.

Selain itu, lanjutnya, bisa memberi kontribusi luas terhadap perkembangan masyarakat bangsa dan negara dan tempat yang cukup untuk berkarya kepentingan individual dan kepentingan populer bagi semua masyarakat Kota P.Sidimpuan.

Sebelumnya, Ketua Panitia Tim Penjaringan DPD Partai Golkar, H Mulyadi Sofyan lubis mengatakan, surat DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Utara nomor : B-70/GK-SU/IV/2024 tanggal 08 April 2024 tentang pendaftaran dan penjaringan Calon Kepala Daerah/ Wakil Kepala Daerah.

Dalam surat tersebut, DPD Partai Golkar P.Sidimpuan sudah mulai tanggal 09 April 2024 sudah membuka pendaftaran, namun dikarenakan hari idul fitri dan cuti bersama, baru bisa mulai pendaftaran.

Mulyadi Sofyan lubis juga menyebutkan, bahwa batas pendaftaran Calon Bakal Wali Kota P.sidimpuan sampai tanggal 23 April 2024 tanpa di batasi koatanya.

Dalam pendaftaran tersebut, bakal calon Wali Kota P.Sidimpuan yang sudah mendaftar akan dilihat kemampuan ketokohannya dalam kedekatanya dengan masyarakat Kota P.Sidimpuan.

Hadir dalam acara tersebut, Katua Dewan Pakar DPD Partai Golkar Psp, Islahuddin Nasution,S.Sos, Wakil Ketua Panitia Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Psp, Arifin Nasution.

Juga hadir, Wakil Ketua, Uanini Akbar, Sekretaris Sammy Damara, Wakil Sekretaris, Hj. Lenni Suryani Nasution, anggota, Zainuddin Harahap dan Jimmy Nababan. (JN-Irul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *