Persatuan Wartawan Polda Sumatera Utara Berbagi Kasih ke Pengungsi Afganistan

MEDAN – Keberadaan pengungsi Warga Negara Afganistan yang jumlahnya sekitar 1000 orang lebih hidupnya masih “memprihatinkan dan terluntah-luntah” di halaman Gedung HSBC Jalan Imam Bonjol, didepan RS Siloam Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (10/12/2021).

Amatan kru media ini, salah satu lokasi pengungsi Afganistan tersebut jumlahnya kurang lebih 400 orang, dan tampak dari berbagai kalangan usia seperti anak-anak, manula, anak muda dan usia tua.

Menyikapi keberadaan pengungsi yang diduga kurang perhatian dan dipedulikan oleh Pemerintah Kota Medan maupun Pemerintah Sumatera Utara itu membuat Persatuan Wartawan Polda Sumatera Utara (PWPSU) bergerak hatinya untuk membantu pengungsi Afganistan itu.

Alhasil, pengurus PWPSU sambangi lokasi pengungsian dalam rangka aksi sosial kepada pengungsi Afganistan dengan membagikan nasi bungkus.

 

Persatuan Wartawan Polda Sumatera Utara Berbagi Kasih ke Pengungsi Afganistan

Aksi simpati dari pengurus PWPSU itu berangkat dari keprihatinan sehingga merasa terpanggil berbagi untuk sesama umat manusia yang didasari rasa kemanusiaan.

Kegiatan itu dilaksanakan dengan membagikan nasi bungkus kepada pengungsi Afganistan.

Aksi peduli Pengurus Wartawan Polda Sumatera Utara (PWPSU) ini sebagai bentuk kepedulian dan rasa simpati terhadap nasib dan perjuangan pengungsi Afganistan di Kota Medan, Sumatera Utara.

Ketua Persatuan Wartawan Polda Sumatera Utara (PWPSU), Burju Simatupang ST mengatakan, aksi sosial yang dilaksanakan ini merupakan rasa kepedulian mereka kepada pengungsi Afganistan yang konon kurang diperhatian dan diperdulikan.

Burju menyebut, kegiantan ini bukan untuk hari ini saja, namun akan dilakukan kembali pada Kamis (30/12/2021) pekan depan di Kantor Sekretariat PWPSU Jalan Pantai Barat No 46 Medan dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Kita prihatin dengan keberadaan pengungsi Afganistan ini, jadi kami dari PWPSU dan teman-teman merasa terpanggil untuk berbagi dan menyisihkan sedikit rezeki kepada mereka (Pengungsi),” kata Burju Simatupang ST yang juga Pimpinan Umum media online MPnews itu.

Sementara itu, Kepala Hubungan Masyarakat (Kahumas) PWPSU, Bonni T Manullang mengatakan terlaksananya aksi sosial ini menggunakan dana swadaya masing-masing pengurus dan anggota sehingga kegiatan itu bisa terealisasi dengan baik.

“Kita tidak ada sponsor, ini spontanitas sebagai rasa kepedulian terhadap sesama. Kita berharap kegiatan sosial ini menjadi penyemangat bagi warga Sumatera Utara agar saling berbagi dan lebih peduli terhadap kondisi orang-orang di sekitar kita yang banyak membutuhkan bantuan serta uluran tangan seperti pengungsi Afganistan ini,” tandas Bonni T Manullang yang juga Redaktur media jelajahnews.id itu.

Juru bicara para pengungsi Afganistan, Mr Muhammad alias WN mengucapkan terima kasih kasih kepada Pengurus Persatuan Wartawan Polda Sumatera Utara (PWPSU) telah ikut peduli kepada mereka. Ia berharap agar kegiatan sosial seperti ini dapat dilakukan secara kontinue dan berkelanjutan. (BTM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *